The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Misteri Fosse Dionne, Lubang Mata Air yang Tidak Ketahui Sumbernya!
Fosse Dionne. (photo/Dok. Wikipedia)
Fakta Dan Mitos

Misteri Fosse Dionne, Lubang Mata Air yang Tidak Ketahui Sumbernya!

Senin, 29 November 2021 11:10 WIB 29 November 2021, 11:10 WIB

INDOZONE.ID - Ada banyak misteri yang beredar di dunia ini. Salah satunya adalah misteri mengenai Fosse Dionne. Sudah berabad-abad, orang di Prancis mengandalkan air dari Fosse Dionne untuk kehidupan mereka. Hanya saja, mereka tidak tahu dari mana sumbernya itu berasal. 

Mengutip BBC, pada wilayah Burgundy di Prancis, ada satu tempat misterius di sebuah pedesaan. Tempat misterius yang dimaksud itu adalah lubang mata air yang terlihat tidak berdasar, yang disebut Fosse Dionne oleh warga setempat. 

Di mana, terdapat banyak 311 liter air nan deras yang menyembur setiap detiknya, bahkan angka itu bisa meningkat hingga 3.000 liter air per detik ketika berada di kondisi hujan. Di sisi lain, sudah terdapat banyak penjelajah yang mendatangi Fosse Dionne, namun mereka tidak tahu dari mana sumber air itu berasal. 

Untuk memecahkan misteri itu, terdapat 2 orang penyelam profesional  masuk ke dalam lorong tersebut pada 1974 lalu. Hanya saja, mereka dilaporkan tewas saat memasuki jurang mata air yang berliku dan runcing. Selanjutnya, terdapat seorang penyelam yang mencoba masuk ke dalam lubang itu pada 1996, namun dia juga tewas. 

Tidak hanya itu saja, terdapat legenda yang mengatakan bahwa ada seekor ular mematikan yang tengah berpatroli di dasar sumur. Namun, ada orang yang mengatakan bahwa Fosse Dionne merupakan portal ke dunia lain. 

Meski demikian, pada Oktober 2020 lalu, terdapat seorang penyelam profesional, Pierre Eric Deseigne yang disewa oleh Walikota Tonnerre untuk menyelam ke dalam Fosse Dionne. Pierre pun berhasil menyelam hingga 70 meter ke bawah dan menjelajahi 370 meter. Hanya saja, dia tidak berhasil menemukan sumber air dari Fosse Dionne itu. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US