The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Xiaomi Bakal Bangun Pabrik Mobil Listrik di Beijing, Targetkan Produksi 300.000 Unit/Tahun
Logo perusahaan teknologi asal China, Xiaomi (photo/REUTERS/Abhishek N. Chinnappa)
Otomotif

Xiaomi Bakal Bangun Pabrik Mobil Listrik di Beijing, Targetkan Produksi 300.000 Unit/Tahun

Senin, 29 November 2021 10:00 WIB 29 November 2021, 10:00 WIB

INDOZONE.ID - Raksasa teknologi asal China yaitu Xiaomi diketahui berencana untuk membangun pabrik mobil listriknya sendiri di Beijing yang ditargetkan untuk memproduksi 300.000 kendaraan dalam waktu satu tahun.

Memang belum lama ini Xiaomi telah mengumumkan divisi otomotifnya yang bakal bertugas untuk membuat mobil listrik berteknologi canggih. Untuk mendukung visinya tersebut, Xiaomi tentunya harus memiliki pabrik yang akan memproduksi mobil yang akan dijualnya.

Dikutip dari Gizmochina, pabrik mobil listrik Xiaomi ini nantinya juga hadir dengan fasilitas pendukung yang menampung divisi seperti produksi, penjualan, serta penelitian dari mobil listrik Xiaomi tersebut.

Pabrik tersebut pun nantinya akan berlokasi di Beijing Economic and Technological Development Zone dan operasionalnya baru akan dilaksanakan di tahun 2024 mendatang.

Xiaomi juga disebut telah menggelontorkan uang mencapai US$10 miliar sebagai bentuk investasinya terhadap divisi mobil listrik yang diharapkan mampu bertahan hingga 10 tahun ke depan.

Masuknya Xiaomi ke industri otomotif ini disebut mengikuti jejak dari Apple yang kini juga dilaporkan bakal memasuki industri otomotif dengan meluncurkan mobil otonom berteknologi canggih.

Kita lihat saja apakah kedatangan brand baru seperti Xiaomi dan Apple ke industri otomotif ini bisa memberi perlawanan ke produsen otomotif yang sudah memiliki pengalaman jauh lebih lama atau tidak ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US