The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Instagram Stories Mulai Hadirkan Dukungan Durasi Mencapai 60 Detik
Instagram (photo/Unsplash/Luke van Zyl/Twitter/@alex193a)
Tech

Instagram Stories Mulai Hadirkan Dukungan Durasi Mencapai 60 Detik

Senin, 29 November 2021 09:30 WIB 29 November 2021, 09:30 WIB

INDOZONE.ID - Pada bulan Oktober lalu salah satu peneliti aplikasi bernama Alessandro Paluzzi sempat melaporkan bahwa Instagram sedang menguji coba dukungan di Instagram Stories dimana pengguna bisa mengunggah konten dengan durasi mencapai 60 detik.

Artinya dukungan Stories yang biasanya menghadirkan durasi maksimal 15 detik untuk satu stories kini dibuat lebih lama menjadi 1 menit layaknya postingan feed di timeline biasa.

Dikutip dari Social Media Today, Instagram pun baru saja mengonfirmasi bahwa saat ini pihaknya mulai meluncurkan dukungan baru di Stories tersebut ke sejumlah pengguna secara bertahap.

Instagram sendiri mengaku bahwa penambahan durasi ini menjadi salah satu fitur yang sangat diminta banyak pengguna sehingga kini pihaknya ingin memenuhi permintaan pengguna tersebut sehingga mereka bisa mengunggah konten tanpa batasan yang cukup ketat.

"Kemampuan untuk membuat postingan Stories lebih panjang menjadi hal yang banyak diminta komunitas kami. Kami sangat senang untuk menguji coba Stories dengan durasi 60 detik sehingga pengguna bisa membuat dan melihat Stories dengan interupsi yang lebih sedikit," ucap pihak Instagram.

Selain untuk menghadirkan dukungan lebih luas ke pengguna, hal yang dilakukan oleh Instagram ini juga disebut dilakukan sebagai bentuk perlawanannya ke TikTok yang sudah lebih dulu menghadirkan dukungan kepada pengguna untuk mengunggah konten dengan durasi yang lebih lama.

Bagaimana menurutmu dengan hadirnya fitur tersebut? Tulis pendapatmu di kolom komentar yang ada di bawah ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US