The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mitos Aneh Wanita yang Menyapu Tak Bersih Bakal Dapat Suami Berewokan, Benar Nggak Sih?
Ilustrasi Wanita dapat Suami Berewok. (Unsplash)
Fakta Dan Mitos

Mitos Aneh Wanita yang Menyapu Tak Bersih Bakal Dapat Suami Berewokan, Benar Nggak Sih?

Ini penjelasannya.

Sabtu, 27 November 2021 10:08 WIB 27 November 2021, 10:08 WIB

INDOZONE.ID - Pernahkah kamu mendengar mitos jika wanita menyapu tidak bersih akan mendapatkan suami berewokan? Kebanyak masyarakat Indonesia tentu pernah mendengarnya dan mitos ini marak di tengah-tengah kehidupan.

Mitos ini nyatanya mampu mempengaruhi para wanita untuk menyapu dengan sangat bersih dan mendetail di setiap sudut ruangan. Bahkan banyak yang mengaku hingga kini mitos tersebut masih dijadikan patokan para anak gadis yang ingin menikah.

Baca Juga: Cerita Rokurokubi, Cerita Hantu Cantik dengan Leher Panjang!

Mitos wanita menyapu tidak bersih akan dapat suami berewokan rupanya berasal dari masyarakat etnis Sunda. Mitos tersebut memang sengaja dibuat dengan tujuan agar remaja perempuan menyapu dengan bersih sekaligus rajin membereskan rumah.

Hal ini rupanya semata-mata hanya bertujuan untuk mendidik para wanita agar memiliki ketelitian serta berlatih untuk melakukan serangkaian pekerjaan rumah tangga.

Pria berewok bagi masyarakat Sunda identik dengan pria yang malas untuk membersihkan tubuh dan memperhatikan penampilan. Sehingga mitos di atas menggambarkan jika wanita tidak beres dalam melakukan pekerjaan rumah, maka akan mendapatkan suami yang malas pula.

Namun, meski mitos ini berhasil mempengaruhi dan menjadi pedoman bagi para wanita, eksistensi pria berewok masa kini pun semakin populer. Terbukti dengan banyaknya pria yang bahkan membeli obat penumbuh rambut untuk mendapatkan berewok pada wajahnya dan membuatnya semakin tampan.


TAG
M Fadli
Abdul Fattah
M Fadli

M Fadli

Editor
JOIN US
JOIN US