The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Coba Tebak, Topi Ini Berwarna Hijau, Merah, atau Coklat?
Topi yang berubah warna (Tiktok/oteliacarmen)
Life

Coba Tebak, Topi Ini Berwarna Hijau, Merah, atau Coklat?

Kamis, 25 November 2021 19:53 WIB 25 November 2021, 19:53 WIB

INDOZONE.ID - Unggahan seorang pengguna Tiktok dengan akun oteliacarmen viral di media sosial karena membuat netizen kebingungan. Unggahannya memperlihatkan sebuah topi beanie yang seolah berubah-ubah warna tergantung lokasi dan pencahayaan.

"Jadi, saya membeli topi hijau ini di toko hari ini dan saya membawanya pulang dan ketika saya mengeluarkannya, saya seperti: 'Mengapa ini berwarna cokelat?” kata Otelia, dikutip Kamis (25/11/2021).

Awalnya, topi tersebut berwarna hijau di dalam toko. Tapi, saat di rumah Otelia, topi tersebut berwarna coklat. Lalu saat dibawa ke ruangan lain malah berubah menjadi merah.

@oteliacarmen

Why lighting should be just as important as color/material selections!! #interiordesign #learnontiktok #designertips #colortheory #shopwithme

? Do It To It - ACRAZE

Menurut Otelia, hal ini bisa terjadi karena fenomena yang disebut dengan metamerisme.

“Kemudian saya sadar metamerisme. Inilah mengapa pencahayaan sangat penting dalam desain interior.”

Metamerisme merupakan perubahan warna pada sebuah benda karena terpapar emisi spektral dari sumber cahaya berbeda. Seperti diketahui, setiap sumber cahaya memiliki panjang gelombang warna tersendiri.

@oteliacarmen

Reply to @nb_1776 Room by room, no filters, mirror reflections for extra credit ???? #colortheory #metamerism #interiordesign #STEMtok

? One Right Now - Post Malone & The Weeknd

Saat emisi spektral diproyeksikan ke benda, mata mengalami ilusi optik seolah-olah warna benda tersebut berubah. Hal ini persis seperti potret viral beberapa tahun lalu saat sebuah gaun membuat netizen bingung akan warnanya, emas-putih, atau hitam-biru.

Menurut Otelia sendiri, topi tersebut aslinya berwarna cokelat. Nah, kalau menurutmu, topi tersebut berwarna apa?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US