The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Viral Rumah Makan Jual Dua Potong Cumi Seharga Rp330 Ribu
Menu cumi mahal (Facebook/HAMEEDIYAH RESTAURANT)
Food

Viral Rumah Makan Jual Dua Potong Cumi Seharga Rp330 Ribu

Kamis, 25 November 2021 21:09 WIB 25 November 2021, 21:09 WIB

INDOZONE.ID - Peristiwa warga yang kaget dengan harga makanan yang terkesan biasa tapi luar biasa mahal, rupanya tidak hanya terjadi di Indonesia.

Baru-baru ini, heboh unggahan seorang konsumen yang mengatakan bahwa dia harus membayar sekitar Rp330 ribu untuk dua potong cumi.

Konsumen tersebut membeli dua potong cumi di sebuah warung makan nasi kandar populer di Penang, Malaysia. Harga dua cumi tersebut mencapai 100 Ringgit atau sekitar Rp330 ribu.

"Hati-hati teman-teman yang mau makan nasi kandar di Penang. Harga dua ekor cumi bisa mencapai 100 ringgit," tulisnya di Facebook.

Dilansir Says, Kamis (25/11/2021), unggahan ini pun viral hingga membuat pemilik warung makan mengklarifikasi. Direktur Restoran Hameediyah, Muhammad Riyaaz Syed Ibrahim mengakui ada pasangan suami istri membeli nasi dan lauk cumi.

Riyaaz mengatakan cumi yang mereka masak adalah jenis cumi Apollo yang memang harganya tidak murah.

"Sebenarnya, harga semua makanan yang dijual di restoran kami tercantum jelas," jelas Riyaaz.

Dalam menu itu tercantum menu cumi dengan harga bervariasi mulai dari 10-160 Ringgit (Rp33 ribu-Rp540 ribu). Akhirnya, netizen pun balik menyerang konsumen yang memviralkan soal ini.

Belakangan, pasutri itu pun meminta maaf secara langsung kepada pemilik restoran via WhatsApp. Konsumen tersebut mengaku bukan hendak menyoroti harga cumi karena memang dia sudah mengetahui harganya dari menu.

Namun, pihak restoran masih memantau apakah unggahan viral ini akan berdampak buruk pada restoran. Belum ada rencana untuk membawa masalah ini ke ranah hukum.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US