The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Laporan Militer dan Intelijen AS Mengenai Alien Tidak Bisa Dipastikan!
Tampilan pesawat ruang angkasa asing. (photo/Dok. Departemen Pertahanan via TTSA)
Fakta Dan Mitos

Laporan Militer dan Intelijen AS Mengenai Alien Tidak Bisa Dipastikan!

Senin, 07 Juni 2021 15:28 WIB 07 Juni 2021, 15:28 WIB

INDOZONE.ID - Militer dan Intelijen AS tidak menemukan bukti benda terbang tidak dikenal yang tampaknya sangat canttih terlihat oleh pilot militer adalah pesawat ruang angkasa asing. Tetapi, itu juga tidak bisa menjelaskan puluhan fenomena dan insiden, beberapa difilmkan oleh pilot, sehingga tidak bisa mengesampingkan keberadaan alien. 

Menurut The New York Times, melansir pejabat senior administrasi yang tidak disebut namanya, laporan itu tetapkan bahwa sebagian besar dari sekitar 120 insiden selama 20 tahun terakhir tidak ada hubungannya dengan teknologi militer atau pemerintah AS yang tidak diketahui atau rahasia. Mereka juga tidak terkait dengan objek seperti balon penelitian, yang menurut beberapa orang berada di balik laporan itu. 

Sementara itu, spekulasi mengenai kehidupan alien telah lama jadi industri rumahan bagi para ahli teori konspirasi, banyaknya istilah Pentagon untuk fenomena udara tidak dikenal telah membuatnya menjadi masalah serius, di tengah kekhawatiran bahwa musuh AS seperti China dan Rusia mungkin menggunakan yang tak diketahui, teknologi militer dan pengawasan yang sangat canggih. Melihat hal itu, Juru Bicara Pentagon yaitu John Kirby beri komentarnya.

"Kami menganggap serius semua serangan ke ruang operasi kami,"  ungkapnya.

"Ini berpotensi melibatkan masalah keselamatan dan atau keamanan nasional," jelasnya, merujuk pada laporan UAP yang telah dicatat Departemen Pertahanan. 

Laporan itu dipesan tahun lalu, akan diserahkan ke Kongres pada akhir Juni oleh Direktur Intelijen Nasional. Laporan utama tidak akan dirahasiakan dan dapat dipublikasikan, tetapi juga akan ada lampiran rahasia, yang akan tetap dirahasiakan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto
JOIN US
JOIN US