The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Rumah Lelang Ini Tengah Melelang Gambar Mona Lisa, Segini Harganya!
Gambar Mona Lisa. (photo/Dok. Wikipedia)
Fakta Dan Mitos

Rumah Lelang Ini Tengah Melelang Gambar Mona Lisa, Segini Harganya!

Minggu, 13 Juni 2021 15:23 WIB 13 Juni 2021, 15:23 WIB

INDOZONE.ID - Raymond Hekking dilaporkan menghabiskan waktu puluhan tahun untuk meyakinkan dunia bahwa lukisan Mona Lisa yang dibeli dari toko barang antik Prancis pada 1953 adalah asli. Dengan kata lain, gambar Mona Lisa yang ada di Museum Louvre adalah palsu. 

Sekarang rumah pelelangan Christie telah menjual 'Hekking Mona Lisa' dan berharap kisah kampanyenya untuk wujudkan mimpinya akan membantu mengimbangi fakta bawah itu adalah salinan. Melihat hal itu, Direktur Internasional Lukisan Master Tua Christie yaitu Pierre Etienne memberikan komentarnya.

"Ini terlihat seperti Mona Lisa tetapi kualitas eksekusinya bukan Leonardo da Vinci," ungkapnya. 

"Sayangnya pada saat itu mimpinya sedikit berakhir." katanya. 

Argumen dari Hekking yang mengatakan bahwa lukisan asli tidak pernah dikembalikan setelah pencurian pada awal abad ke-20, berakhir di toko di desa Magagnosc di Provence asalnya, sementara galeri di ibu kota Prancis telah ditipu oleh salinannya. 

Lukisan itu dibuat oleh seniman tidak dikenal pada awal abad ke-17, sekitar 100 tahun usai karya master Renaissance Italia masuk dalam koleksi kerajaan Francois I. Lukisan Mona Lisa ini akan dilelang dengan harga 200.000 hingga 300.000 Euro yang akan berakhir pada 18 Juni mendatang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto
JOIN US
JOIN US