The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jeff Bezos dan 3 Orang Lainnya Berhasil Terbang ke Luar Angkasa dengan Roket New Shepard
Jeff Bezos dan 3 orang lainnya yang terbang ke luar angkasa pada 20 Juli 2021 kemarin. (photo/Dok. Blue Origin)
Fakta Dan Mitos

Jeff Bezos dan 3 Orang Lainnya Berhasil Terbang ke Luar Angkasa dengan Roket New Shepard

Rabu, 21 Juli 2021 13:49 WIB 21 Juli 2021, 13:49 WIB

INDOZONE.ID - Jeff Bezos baru-baru ini telah bergabung dengan sekelompok orang kecil yang telah meluncur ke luar angkasa dan menatap Bumi dari Mars. Dimana, mereka telah meninggalkan Bumi pada 20 Juli 2021 dengan menggunakan roket New Shepard yang telah dirancang dan dibangun Blue Origin, perusahaan penerbangan luar angkasa yang didirikan Bezos pada 2000.  

Kendaraan itu telah terbang 15 kali sebelumnya, namun tidak pernah dengan mengangkut orang di dalamnya. Ini pun menjadi penerbangan pertama dari Blu Origin dengan angkut penumpang. Perusahaan sendiri berharp untuk lebih banyak lagi, meskipun telah berencana untuk menerbangkan turis secara teratur di New Shephard tetapi belum membuka penjualan tiket. 

Bezos sendiri terbang ke luar angkasa bersama saudaranya, Mark yang berusia 18 tahun, Oliver Daemen yang ayahnya membayar untuk kursi ketiga dan Wally Funk, salah seorang penerbangan yang berusia 82 tahun yang dilatih untuk pergi ke luar angkasa pada 1960-an, tetapi akhirnya ditolak karena dia adalah seorang wanita.

Rombongan itu pun kepas landas pada 9:12 ET dari landasan peluncuran di Texas Barat. Mesin New Shepard menderu hidup, dan roket itu meluncur dari tanah. Bezos dan rekan-rekannya pun terjepit di kursi mereka ketika gravitasi bumi tumbuh 3 kali lebih kuat dari biasanya. 

Bezos dan rekan-rekannya dilaporkan hanya mempunyai waktu 3 menit untuk mengapung tanpa bobot di dalam kapsul dan kagumi Bumi yang melengkung di bawah sebelum gravitasi mulai menarik mereka kembali ke bawah. 

"Anda memiliki kru yang sangat bahagia di sini, saya ingin Anda tahu," kata Bezos kepada pengendali misi saat mereka turun.

Kemudian 3 parasut menggelembung di atas kepala, perlambat kapsul dan mendarat di gurun Texas. Sementara itu, pendorong roket kembali ke landasan pendaratan untuk diluncurkan di lain hari. 

"Peluncuran hari ini mewakili sejumlah yang pertama," kata Ariane Cornell, direktur penjualan astronot Blue Origin, selama siaran langsung penerbangan.

"Pertama kali kendaraan luar angkasa yang didanai swasta telah meluncurkan warga negara ke luar angkasa dari situs peluncuran pribadi dan jangkauan pribadi di sini di Texas. Ini juga merupakan langkah besar pertama menuju visi kami untuk memiliki jutaan orang yang tinggal dan bekerja di luar angkasa." katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US