The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Biar Nggak Salah Pilih, Pahami Perbedaan Eau De Parfum dan Eau De Toilette
Eau de Parfum dan Eau de Toillete.(freepik)
Beauty

Biar Nggak Salah Pilih, Pahami Perbedaan Eau De Parfum dan Eau De Toilette

Jangan Bingung.

Jumat, 03 Juli 2020 19:09 WIB 03 Juli 2020, 19:09 WIB

INDOZONE.ID - Pernah kamu merasa bingung saat memilih berbagai jenis parfum seperti Eau De Parfum dan Eau De Toilette? tampak luar keduanya terlihat sama saja. Tapi ternyata keduanya memiliki perbedaan yang cukup signifikan berkaitan dengan aroma yang diciptakan.

Melansir dari laman Stylecraze, Jumat (3/7/2020), Wewangian yang terdapat pada jenis parfum rupanya dibedakan berdasarkan kandungan minyak wangi, alkohol dan kadar air. Oleh sebab itu, perbedaan Eau De Parfum dan Eau De Toilette memiliki tingkat ketahanan wewangian yang berbeda.

Eau de parfum
Ilustrasi Eau de parfum.(freepik)

Eau de parfum

Eau de parfum mengandung minyak parfum dengan dosis yang cukup tinggi yakni berkisar 15-20 persen dari jumlah jenis parfum lainnya. Biasanya, Eau de parfum bertahan hingga 6 jam. Cukup menyemprotkannya di bagian pergelangan tangan, dada dan di belakang telinga. Karena memiliki ketahan yang lebih panjang Eau de parfum cocok digunakan saat malam hari dalam tampilan gaya formal.

Eau De Toilette
Ilustrasi Eau De Toilette.(freepik)

Eau De Toilette

Eau De Toilette memiliki persentase kandungan minyak parfum lebih sedikit dari Eau de parfum, yakni sekitar 5-15 persen. Eau De Toilette bisa bertahan hingga empat jam. Biasanya Eau De Toilette memiliki aroma yang lebih segar. Kamu bisa menyemprotkannya Eau De Toilette sesering mungkin, mengingat kandungan alkoholnya jauh lebih banyak dari minyak parfumnya.

Pemilihan  antara Eau De Parfum dan Eau De Toilette bergantung pada selera. Apabila kamu menginginkan parfum yang memiliki wangi yang lebih aromatik bisa memilih Eau De Parfum. Sedangkan bagi kamu yang menyukai aroma yang lebih segar bisa memilih Eau De Toilette dengan intensitas aroma yang lebih ringan.


Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Desika Pemita
Syarifah Noer Aulia

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US