The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mana Lebih Penting, Ikutin Tren Fashion atau Pilih Busana yang Nyaman?
Ilustrasi dua wanita sedang berpose. (Freepik/Halayalex)
Beauty

Mana Lebih Penting, Ikutin Tren Fashion atau Pilih Busana yang Nyaman?

Hmm, yang mana ya?

Rabu, 15 April 2020 10:32 WIB 15 April 2020, 10:32 WIB

INDOZONE.ID - Seberapa penting fashion dalam hidup kamu? Apakah fashion menjadi prioritas untuk menunjang gaya hidup yang kamu pilih?

Bagi sebagian besar masyarakat, fashion bukanlah menjadi urutan ke 5 atau 10 besar dalam pemenuhan kebutuhan. Seperti yang kita ketahui bahwa fashion merupakan bagian dari kebutuhan tersier. Dimana seseorang telah melakukan upaya pemenuhan kebutuhan premier dan sekunder terlebih dahulu. 

fashion
Ilustrasi wanita dengan sweater berwarna merah. (Unsplash/Brooke Cagle)

Beberapa diantaranya juga menyebutkan bahwa fashion sebagai bentuk komunikasi makhluk yang berbudaya. Perkembangan fashion terus bergulir di setiap tahunnya, mode, desain dan harga seolah berlomba menunjukkan performa terbaiknya.

Inilah yang akhirnya membuat suatu individu memilih untuk tidak mengikuti tren fashion. Perubahan tren fashion yang begitu cepat membuat setiap individu merasa tidak sejalan dengan keinginan mereka. Terlebih lagi modal yang harus dikeluarkan begitu besar.

fashion
Ilustrasi wanita dengan busana kasual. (Unsplash/Anthony Fomin)

Menunjukkan identitas diri melalui busana yang nyaman jauh lebih penting ketimbang berusaha menampilkan tren berpakaian yang tidak sesuai dengan pribadi kita. Itu akan terasa sangat melelahkan, karena bukanlah kepuasan yang didapatkan melainkan gengsi untuk bisa diterima oleh lingkungan sosial semata.

Bagi seseorang yang bukan penganut tren fashion, setiap individu memiliki ciri khas masing-masing sehingga tidak bisa dipukul rata. Keberagaman warna kulit, bentuk tubuh tidak serta merta sesuai dengan tren yang sedang terjadi. Lagipula, tak perlu memaksakan sesuatu hal yang tidak cocok dengan kemampuan dan kebutuhan kita.

fashion
Ilustrasi wanita dengan dress berwarna merah. (Unsplash/Melody Jacob)

Banyak orang yang menganggap bahwa mengenakan busana yang nyaman itu lebih baik, daripada terlihat menonjol dengan busana yang sedang tren. Saat kita tidak mengikuti suatu tren fashion, maka besar kemungkinan busana yang dikenakan tidak akan sama dengan yang dipakai orang lain.

'Be Your Self' menjadi kunci utama seseorang untuk bertahan mengutamakan busana yang nyaman. Ingat apapun yang kamu kenakan merupakan keputusan terbaik yang kamu pilih.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US