The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sering Makan Pedas Bisa Timbulkan Jerawat, Benarkah?
Ilustrasi memencet jerawat. (Freepik)
Beauty

Sering Makan Pedas Bisa Timbulkan Jerawat, Benarkah?

Cari tahu jawabannya, yuk.

Selasa, 14 April 2020 14:55 WIB 14 April 2020, 14:55 WIB

INDOZONE.ID - Mayoritas masyarakat Indonesia sangat menyukai segala menu makanan yang bercita rasa pedas. Selain dapat menambah sensasi nikmat pada makanan, mengonsumsi makanan pedas juga dapat menambah semangat saat sedang makan.

Tetapi benarkah kalau terlalu sering mengonsumsi makanan pedas dapat membuat kulit wajah menjadi berjerawat? 

Menurut beberapa ahli kesehatan, hal tersebut tidaklah sepenuhnya benar karena hanya sebagian orang saja yang memang sensitif pada makanan pedas. Ini disebabkan adanya faktor genetik atau karena adanya alergi.

jerawat
Ilustrasi wajah berjerawat. (Freepik)

Apalagi bila makanan pedas tersebut mengandung lemak yang cukup tinggi, seperti misalnya bakso dengan kuah yang pedas, ayam goreng berlevel pedas, ramen kuah pedas, dan makanan pedas berlemak lainnya. Tentu saja makanan tersebut dapat memicu timbulnya jerawat pada kulit wajah.
 
Jadi disarankan untukmu yang memang memiliki masalah dengan jerawat karena memakan makanan pedas, cobalah mulai sekarang untuk mengurangi intensitas mengonsumsinya.

makanan pedas
Ilustrasi makanan pedas. (Freepik/Timolina)

Kalau biasanya kamu makan makanan pedas setiap hari dalam seminggu, kini ubahlah pola tersebut menjadi dua kali saja dalam seminggu.

Dan yang paling penting, segera konsultasikan pada ahlinya jika jerawat di wajahmu tak juga kunjung membaik meskipun kamu sudah mengurangi bahkan berhenti mengonsumsi makanan pedas tersebut.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Mauliyana Puspa Adityasari
Dita Rana

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US