The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Virgil Abloh Meninggal Dunia, Mengidap Kanker Langka
Virgil Abloh. (photo/Dok. Off-White via Instagram)
Beauty

Virgil Abloh Meninggal Dunia, Mengidap Kanker Langka

Senin, 29 November 2021 11:02 WIB 29 November 2021, 11:02 WIB

INDOZONE.ID - Terdapat banyak sekali nama-nama desainer ternama yang dapat kamu jumpai di dunia fashion, seperti dengan Hedi Slimane, Anthony Vaccarrelo, hingga dengan Virgil Abloh. Pasti kamu sendiri sudah kenal dengan Virgil Abloh. 

Bagi kamu yang belum tahu, Virgil Abloh adalah pendiri dari brand Off-White sekaligus desainer busana pria untuk Louis Vuitton. Hanya saja, dia harus menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 41 tahun dikarenakan mengalami kanker Angiosarcoma. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Off-White™ (@off____white)

Kabar kematian dari Virgil Abloh pun diumumkan secara langsung oleh Off-White  dan LVMH, perusahaan induk dari Louis Vuitton.

"Kami semua terkejut mendengar kabar ini. Tak sekadar desainer yang genius dan visioner, ia juga seorang pribadi yang berjiwa mulia dan bijaksana," ungkap Bernard Arnault selaku CEO LVMH dalam keterangan tertulisnya, melansir Associated Press.

Di sisi lain, pada akun Instagram pribadi Virgil Abloh, mereka mengatakan bahwa Virgil Abloh telah mengidap cardiac angiosarcoma pada 2 tahun terakhir. Sekadar informasi, cardiac angiosarcoma adalah kanker langka yang tumbuh di jantung. 

Sebelumnya, Virgil Abloh terakhir kali terlihat muncul di depan publik saat menghadiri acara pembukaan pamerannya, 'Figures of Speech' yang digelar di Doha, Qatar pada 4 November 2021 kemarin. Bahkan, dia sempat memamerkan koleksi ready to wear terbarunya untuk Louis Vuitton dan Off-White di Paris Fashion Week. 

Meski demikian, tidak ada yang menyangka bahwa koleksi Louis Vuitton Menswear Spring 2022 dan Off-White Fall 2021 akan menjadi karya terakhirnya. Kematian dari Virgil Abloh pun menyisakan seorang istri, Shannon Abloh dan dua anaknya yaitu Lowe dan Grey. 

Selamat jalan Virgil Abloh. Semoga kamu diterima di sisi-Nya dan semua karya kamu dihargai khalayak banyak dan dapat memberikan manfaat baik untuk semua orang. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US