The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pernah Rasakan Masalah Mask Acne, Michelle Ziudith Lebih Hati-hati Pakai Masker
Michelle Ziudith. (Instagram/michelleziu)
Beauty

Pernah Rasakan Masalah Mask Acne, Michelle Ziudith Lebih Hati-hati Pakai Masker

Jaga kebersihan masker.

Sabtu, 28 November 2020 16:35 WIB 28 November 2020, 16:35 WIB

INDOZONE.ID - Pandemi virus corona tidak hanya memengaruhi kesehatan tubuh, tetapi juga memunculkan masalah pada wajah. Akibat pemakaian masker yang hampir dilakukan setiap saat, kerap muncul jerawat di area yang tertutup masker atau disebut mask acne.

Hal ini juga sempat dialami oleh aktris Michelle Ziudith. Akibat sering menggunakan masker hingga 16 jam dalam sehari, ia mengalami masalah jerawat pada bagian wajah yang tertutup masker.

"Itu (mask acne) sekarang lagi populer banget kan, bisa berjerawat hanya di bagian yang tertutup masker karena cenderung lupa mengganti masker atau kurang higienis maskernya. Aku juga sempat ngerasain hal yang sama," kata Michelle dalam webinar, Jumat (27/11/2020).

Untuk mengatasi hal tersebut, Michelle mengatakan dirinya rutin menggunakan skincare. Baginya, skincare sudah seharusnya menjadi bagian dari hidup perempuan yang gemar memerhatikan penampilan fisik dari berbagai sisi.

"Skincare-an harus sejak dini mungkin menurut aku apalagi untuk kita perempuan memang kita perhatikan banget penampilan fisik dari segala sisi dan sudut," ujarnya.

Aktris yang didapuk menjadi Brand Ambassador sebuah suplemen vitamin E itu juga mengatakan pentingnya menjaga kebersihan masker yang digunakan agar terhindar dari masalah mask acne.

"Selain itu karena pakai masker setiap saat kita juga nggak boleh lupa, harus menjaga kebersihan masker tersebut. Dan harus ingat ada jenis-jenis masker yang memang satu hari dipakai, atau harus ganti tiga kali, ada yang bisa dipakai seharian juga," kata Michelle.

BACA JUGA: Semua yang Harus Kamu Ketahui Tentang Jerawat Hormonal

Cara Michelle Ziudith Percaya Diri dengan Kondisi Kulitnya

Michelle juga membagikan tips untuk para perempuan agar percaya diri dengan kulitnya masing-masing. Pertama, ia menyarankan agar perempuan mulai mengatur pola hidupnya sebaik mungkin.

Kedua, mulai investasi jangka panjang dengan rutin menggunakan skincare. Baginya, selama hal itu dilakukan maka akan menumbuhkan rasa percaya diri dan sayang pada diri sendiri.

"Mulai skincare-an sejak dini, di saat kita mulai investasi dengan diri sendiri itu artinya kita mulai sayang sama diri kita. Kita berpikir untuk jangka panjang, jangka esok hari. Di saat kita sudah percaya diri, kita sayang sama diri sendiri, aku jamin banget kita pasti bakal sayang dengan apa yang kita punya," pungkas Michelle.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Utami Evi Riyani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US