The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bagaimana Menerapkan Perawatan Spot dengan Benar?
Ilustrasi perawatan spot (freepik)
Beauty

Bagaimana Menerapkan Perawatan Spot dengan Benar?

Jumat, 27 November 2020 10:46 WIB 27 November 2020, 10:46 WIB

INDOZONE.ID - Menguasai urutan penggunaan produk perawatan kulit bisa jadi sangat rumit. Bahkan setelah menggunakan rutinitas produk sehari-hari seperti pembersih, toner, serum, dan pelembap, menambahkan perawatan bintik jerawat membuat  kita bingung.

Haruskah menerap perawatan spot sebagai langkah terakhir dalam rutinitas atau yang pertama untuk hasil yang maksimal? 

Haruskah mengoleskan pelembap di atas perawatan noda atau di sekitarnya?

Untuk menjawab pertanyaan itu, dilansir dari Skincare.com Dr. Hadley King yang merupakan dokter kulit akan menjelaskan mengenai hal tersebut.

Aturan umumnya adalah menerapkan perawatan spot pada malam hari setelah pembersihan dan pengencangan, tetapi sebelum mengaplikasikan serum dan krim.

"Jika menerapkan perawatan spot di atas serum, krim, atau minyak wajah yang lebih kental, mungkin akan encer atau mungkin juga tidak meresap," jelas Dr. King.

Berbeda lagi jika kamu menggunakan perawatan yang dapat mengiritasi atau mengeringkan. Untuk itu disarankan untuk mengoleskan lapisan tipis pelembap sebelum perawatan untuk meminimalkan efek samping.

Setelah menerapkan perawatan spot, Dr. King merekomendasikan menunggu satu hingga dua menit hingga mengering sebelum beralih ke produk berikutnya dalam rutinitas.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri
JOIN US
JOIN US