The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cara Menyamarkan Flek Hitam di Wajah
Ilustrasi flek hitam (freepik)
Beauty

Cara Menyamarkan Flek Hitam di Wajah

Sabtu, 28 November 2020 09:31 WIB 28 November 2020, 09:31 WIB

INDOZONE.ID - Bintik hitam, salah satu bentuk hiperpigmentasi dan ini masalah kulit paling umum. Kondisi ini bisa disebabkan oleh jerawat, polusi udara atau paparan sinar matahari.

Bintik hitam tampaknya tidak mungkin untuk dihilangkan, tapi kamu bisa menyamarkannya. Nah, dilansir dari Skincare.com berikut ini cara mengurangi munculnya bintik hitam.

Tips 1: Pakai SPF Spektrum Luas Setiap Hari

Menggunakan SPF adalah cara yang paling tepat untuk mengurangi munculnya bintik hitam, karena SPF akan melindungi kulit kita dari sinar matahari.

Tips 2: Jangan Sentuh saat Berjerawat

Karena jerawat salah satu pemicu munculnya bintik hitam jadi kamu perlu berhati-hati dengan jerawat kamu, jangan sesekali menyentuh jerawat apalagi sampai memecahkannya. Karena ini pada akhirnya hanya akan membuat munculnya flek hitam.

Tips 3: Gunakan Serum

Penggunaan serum yang kaya antioksidan juga dapat membantu menyamarkan bintik hitam di wajah.

Tips 4: Eksfoliasi

Eksfoliasi secara rutin juga membantu mengurangi bintik hitam di wajah. Karena ini akan membantu mengelupas sel-sel kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit. Perlahan tapi pasti akan menghilangkan hiperpigmentasi.

Tips 5: Pakai Retinoid

Retinoid dan retinol sama kuat dan manjurnya dengan bahan-bahan anti-penuaan. Retinol dapat secara efektif mengurangi munculnya bintik hitam di permukaan kulit. Retinol dapat mengatasi berbagai masalah kulit, jerawat, kerutan, garis halus, perubahan warna serta meningkatkan pergantian sel kulit dan produksi kolagen.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri
JOIN US
JOIN US