The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mentimun dan Manfaatnya untuk Kecantikan
Gambar potongan mentimun. (Ilustrasi/Unsplash/@f7photo)
Beauty

Mentimun dan Manfaatnya untuk Kecantikan

Jumat, 17 Januari 2020 17:01 WIB 17 Januari 2020, 17:01 WIB

INDOZONE.ID - Mentimun atau timun dikenal sebagai salah satu buah yang tinggi kandungan air. Bukan hanya itu, mentimun juga kaya akn nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan bahkan kecantikan.

Khasiat timun untuk kecantikan bisa kamu dapatkan dengan menjadikannya masker, jus, atau campuran minuman, dan sebagainya. Berikut manfaat timun untuk kecantikan yang perlu kamu ketahui.

1. Mengatasi Mata Bengkak dan Mata Panda

timun untuk kecantikan
Ilustrasi/Unsplash/@just_me_again

Ketika kamu mengalami mata bengkak maupun mata panda atasi dengan beberapa potongan timun. Iris timun menjadi beberapa bagian dan letakkan di kelopak mata. Diamkan kurang lebih 20 sampai 30  menit. Upaya ini terkenal sangat efektif.

2. Membuat Rambut Berkilau

timun untuk rambut berkilau
Ilustrasi/evalulab.com

Rambut berkilau adalah idaman semua orang khususnya wanita. Kamu bisa memanfaatkan timun dalam hal ini. Gunakan campuran mentimun, minyak zaitun, dan telur untuk bahan masker rambut. Oleskan pada rambut dan diamkan selama kurang lebih 10 sampaai 15 menit. Kemudian bilas dan bersihkan.

3. Mencerahkan Kulit Akibat Paparan Sinar Matahari

timun untuk cerahkan kulit
Ilustrasi/littlethings.com

Kaya akan kandungan air menjadikan timun baik untuk mencerahkan kulit yang terkena sengatan sinar matahari dan berminyak. Timun dapat membantu kulit terhindar dari kekeringan sekaligus mencerahkan.

4. Mencegah Penuaan Dini

timun untuk cegah penuaan dini
Ilustrasi/mundoboaforma.com.br

Timun bisa dijadikan bahan untuk mencegah penuaan dini. Buah ini dapat membantu kulit tetap kencang berkat kandungan mangan dan kalium di dalamnya. Campurkan mentimun yang sudah dihaluskan dengan putih telur dan gunakan sebagai masker wajah.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US