Banyak Manfaatnya, 4 Buah Ini Cocok Dijadikan Masker Wajah
Ilustrasi wanita dan buah lemon. (Unsplash/Noah Buscher)
Beauty

Banyak Manfaatnya, 4 Buah Ini Cocok Dijadikan Masker Wajah

Bisa diolah sendiri di rumah lho.

Rabu, 15 Januari 2020 18:45 WIB 15 Januari 2020, 18:45 WIB

INDOZONE.ID - Memiliki kulit wajah yang cerah dan bebas dari jerawat adalah impian hampir setiap orang terutama kaum wanita. Ada banyak cara dan teknik perawatan kecantikan yang dipakai untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Mulai dari perawatan yang kompleks hingga sederhana.

Jika kamu tak memiliki cukup dana untuk melakukan perawatan yang kompleks, kamu tetap bisa melakukan perawatan, meskipun dengan cara sederhana misalnya saja dengan membuat masker wajah dari buah-buahan. Penasaran? Yuk, simak bersama-sama.

1. Pisang

pisang
Ilustrasi buah pisang. (ECOPARENT)

Berwarna kuning dan memiliki rasa manis, buah yang satu ini ternyata bisa kamu jadikan bahan dasar pembuatan masker wajah. Pisang dapat diolah menjadi masker dengan mencampurkannya bersama bahan lain seperti oatmeal dan madu alami. 

Khasiatnya adalah untuk membuat kulit wajah menjadi lebih bersih. Selain itu pisang juga dipercaya memiliki khasiat melembutkan dan memberikan kekenyalan pada kulit bila digunakan secara rutin.

2. Alpukat

alpukat
Ilustrasi buah alpukat dan madu. (NUTRITIONSTRIPPED)

Buah hijau yang memiliki rasa tawar ini bisa dijadikan alternatif jika kamu ingin membuat masker wajah. Buah ini memiliki kandungan vitamin A, C, D, B6, B12 dan juga mineral seperti kalium, natrium, magnesium dan zat besi. Selain itu, alpukat juga kaya akan kandungan antioksidan sehingga dapat membantu mencegah penuaan dini pada kulit wajah.

3. Pepaya

pepaya
Ilustrasi masker pepaya. (FITNESSGUIDEPRO)

Memiliki daging buah yang berwarna oranye segar, buah pepaya kerap dijadikan bahan dasar masker wajah. Kamu tinggal menambahkan madu alami dan mencampurnya dengan pepaya yang sudah dihaluskan maka jadilah masker pepaya yang bisa langsung kamu gunakan pada kulit wajah. 

Kandungan vitamin A, C dan E pada pepaya bermanfaat untuk mencegah kerutan, mengatasi jerawat membandel hingga mencerahkan dan mengencangkan kulit di wajah. 

4. Lemon

lemon
Ilustrasi buah lemon. (LIVEGLAM)

Buah yang memiliki rasa asam ini ternyata memiliki manfaat yang baik untuk kulit wajah. Cara menggunakannya adalah dengan mengambil air perasan lemon kemudian bisa ditambahkan dengan putih telur dan juga sedikit air. Gunakan secara rutin, kulit wajah yang bersih tanpa bintik noda akan kamu dapatkan.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Mauliyana Puspa Adityasari
Dita Rana
Fauzi

Fauzi

Editor
Dita Rana

Dita Rana

Content Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU