Yusuf Wonda si Pemuda yang Cuma Makan Bekal Nasi Lauk Tahu Lolos Jadi Anggota TNI

- Minggu, 24 Mei 2020 | 12:11 WIB
Yusuf
Yusuf

Masih ingat dengan Yusuf Wonda, calon tentara asal Papua yang videonya sempat viral karena cuma makan bekal nasi dengan lauk tahu? Ya, pemuda yatim piatu itu dinyatakan lulus menjadi anggota TNI pada hari Jumat, 22 Mei 2020.

Foto kelulusannya beredar di media sosial, salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @infokomando. Ia dirangkul oleh dua orang anggota TNI yang mengenakan seragam. Pada foto tersebut tertulis "lulus, semoga berkah adiks cita-citamu sudah tercapai dan Allah SWT menjawab niatmu". Tampak dari foto, Yusuf tersenyum kecil sambil mengepalkan tangannya.

Jika foto itu memang benar dan menjadi bukti kelulusannya, maka tercapai sudah cita-cita yang didambakan Yusuf sejak kecil, yakni menjadi tentara.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Infokomando ???? (@infokomando) on

Yusuf Wonda sebelumnya viral karena pada saat pendaftaran, ia hanya makan bekal nasi dengan lauk tahu yang dimasak dan dibawanya sendiri dari rumah. Ia mengaku bapak ibunya telah meninggal dan ia hanya tinggal dengan kakaknya yang bekerja sebagai petugas cleaning service.

Kabar kelulusan Yusuf ini pun membuat netizen terharu.

"ia anak kamping yg ingin ikut tes menjadi anggota TNI,di suatu saat dia dan teman2nya beristirahat,dia hanya singgah di salah satu tempat dan duduk sambil menikmati makanan yg ia bawak dari rmah,kalo ga salah hnya nasi dan telur dadar.sedangkang teman2nya singgah di kantin yg telah di sediakan.secara tdak di sengaja salah satu anggota TNI menanya dia,dengan lantang dan tegas dia jawab,,SIAP,SIAP,SIAP.vidio itu saya tonton sdah brp kali,saya haru dan termotivasi dngan anak itu," tulis akun @pikarici89.

"Ingeeett banget Mimin. Terharuuuu ????????????????????????," tulis akun @rizky.nv.

"Alhamdulillah doamu terkabulkan, semoga menjadi prajurit terbaik yusuf ????" tulis akun @banghan96.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X