Kue Lebarannya Ambyar, Warganet: Masaknya Jangan Pakai Api Neraka!
Kue bunga yang gagal. (Twitter/FOOFESS2)
Food

Kue Lebarannya Ambyar, Warganet: Masaknya Jangan Pakai Api Neraka!

Minggu, 24 Mei 2020 07:55 WIB 24 Mei 2020, 07:55 WIB

INDOZONE.ID - Salah satu tradisi Lebaran di Indonesia adalah menghidangkan aneka macam kue kering. Mulai dari nastar, kastengel, putri salju hingga kue bunga.

Salah satu kue kering yang mudah dibuat adalah kue bunga. Kue yang satu ini terdiri dari bahan-bahan seperti mentega, kuning telur, dan tepung terigu.

Nah, belum lama ini ada kisah yang menggelitik soal kue bunga. Seorang warganet di Twitter mengeluhkan kue bunga yang dimasaknya tak sesuai dengan ekspektasi.

"Fess serius nanya, kenapa sih kue bisa terlalu mengembang ini pas dioven? Kira-kira salah di mananya ya? Biar kita belajar yuk," tulis akun base Twitter FOODFESS2.

Seperti yang terlihat di foto, kue bunga itu tak sesuai dengan namanya. Bentuknya sama sekali tidak menyerupai bunga. Kelopak-kelopak bunga yang sudah dibentuk malam meleleh ambyar.

Sontak saja, unggahan itu menarik perhatian warganet. Banyak dari mereka yang membanjiri kolom komentar dari unggahan tersebut.

"Masaknya pake api kecil aja, jangan api neraka hyung,' ujar akun Karnain7.

Selain komentar-komentar bernada candaan, ada juga yang warganet yang menanggapinya dengan serius terkait mengapa kue bunganya bisa meleleh.

"Butternya kebanyakan, jangan diatas 180°, lebih sering karna nakarnya ga pake timbangan / tdnya pake timbangan terus ngerasa tepung/apanya kurang jadi ngawur nambahin aja pake sendok," kata panggilnamagua

"Kata nyokap bikinnya pake 5 telor kuningnya aja trus gula alusnya satu plastik (1/2kg kayanya) tambahin blueband trus terigunya dimasukin setelah 2 bahan tadi dimixer dan itu kira² aja sampe adonan tadi ga kecaeran ga kekentelan (maap itu jelek lagi nyoba semprotan baru)," akun Hlyndd menambahkan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Nanda

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US