RSPI Sulianti Saroso: Hari Ini, Ada 9 Pasien Dirawat di Ruang Isolasi

- Rabu, 4 Maret 2020 | 14:49 WIB
Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso, Mohammad Syafril memberikan update terkini soal penanganan covid-19 di RSPI Sulianti Saroso, Rabu (4/3/2020). (INDOZONE/Sigit Nugroho)
Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso, Mohammad Syafril memberikan update terkini soal penanganan covid-19 di RSPI Sulianti Saroso, Rabu (4/3/2020). (INDOZONE/Sigit Nugroho)

Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso mengonfirmasi, jumlah pasien suspect virus corona (covid-19) yang tengah dirawat secara intensif di ruang isolasi berjumlah 9 orang, dengan dua di antaranya sudah positif.

"Jadi saat ini sudah ada total 9 pasien yang dirawat di ruang isolasi ketat, yang dua pasien sudah positif," ujar Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso, Mohammad Syahril dalam konferensi pers di RSPI Sulianti Saroso, Rabu (4/3/2020).

Dilaporkan Syahril, dua orang pasien positif covid-19 yang dirawat, saat ini kondisinya semakin membaik. Menurutnya, jika sebelumnya pasien tersebut batuk-batuk dan demam, hari ini sudah membaik.

"Alhamdulillah semakin membaik kondisinya. Kalau kemarin itu tinggal batuk-batuk sedikit, sekarang pun begitu. Kemudian demam sudah tidak ada lagi, kemudian  batuknya sudah berkurang jauh, tidak ada sesak napas, dan mereka bisa berkomunikasi dengan keluarganya melalui HP," jelasnya.

Kemudian untuk tujuh orang lainnya yang saat ini statusnya suspect namun belum positif covid-19, saat ini dilaporkan dalam kondisi baik. Terhadap mereka sudah dilakukan tes kesehatan dan laboratorium dan kondisi mereka masih tetap negatif.

"Tujuh (pasien) berarti sekarang sudah berada di dalam, kondisinya juga bagus, memang tapi dia ada demam pertama ya, kemudian dengan batuk-batuk dan sakit menelan. Dari sekian pasien ini, ada tiga yang kontak dengan pasien sebelumnya. Yang empat orang lagi, kita tracking karena dalam riwayat ada hubungannya dengan daerah yang diduga endemis tadi. Nah hari ini, kami akan menunggu hasilnya sampai besok untuk laboratorium yang nanti akan diumumkan dengan para media semua," pungkasnya.

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X