Satu Pasien Diduga Terjangkit Corona Meninggal di Medan

- Senin, 23 Maret 2020 | 13:45 WIB
Ilustrasi pasien covid-19 mendapat penanganan medis di Tiongkok (REUTERS)
Ilustrasi pasien covid-19 mendapat penanganan medis di Tiongkok (REUTERS)

Seorang pasien diduga positif terjangkit virus corona atau Covid-19 di Kota Medan, Sumatera Utara meninggal dunia. Belum diketahui secara pasti apakah pasien tersebut positif terjangkit virus corona.

"Ada lagi yang meninggal di Medan atas nama Aswin Ginting yang hari ini akan dikebumikan. Setelah dr Ucok Martin, hari ini Aswin Ginting," kata Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution di kawasan Lapangan Merdeka Medan, Senin (23/3/2020).
 


Namun, Akhyar tidak menjelaskan secara rinci di rumah sakit mana pasien tersebut dirawat. Atas peristiwa itu, Pemerintah Kota Medan terus berupaya untuk melakukan pencegahan penyebarannya virus corona.


"Sejak hari Sabtu sudah dilakukan penyemprotan di public service dan public area. Kita akan masuk lebih dalam daerah private seperti kantor pemerintahan dan rumah ibadah secara berkelanjutan," tutur Akhyar.


 
Hingga saat ini belum ada keterangan lebih lanjut dari pihak Dinas Kesehatan Sumut terkait pasien meninggal tersebut apakah terinfeksi virus corona atau tidak.
 
Sebelumnya, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Utara melaporkan hingga Minggu (22/3/2020) sore ada 496 Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Sumut. Data ini meningkat dari hari sebelumnya di angka 338 ODP. Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 48, sedangkan pasien yang berhasil sembuh ada tiga orang. Untuk yang positif corona masih tetap dua orang. Satu di antaranya yang meninggal pada Selasa (17/3/2020).

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X