Anies Baswedan: Pakai Masker Memang Tidak Nyaman, Tapi Daripada Kena Covid

- Kamis, 10 September 2020 | 13:42 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Polda Metro Jaya. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Polda Metro Jaya. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan penggunaan masker dalam aktivitas masyarakat sehari-hari sangat tidak nyaman. Meski begitu, pihak pemerintah ditegaskannya tetap mengimbau agar masyarakat tetap menggunakan masker.

"Kita tahu menggunakan masker tidak nyaman dan kita harus sampaikan ke publik. Di tempat yang tanpa ac apalagi petugas di lapangan pakai masker amat tidak nyaman tapi jauh lebih nyaman daripada terkena Covid," kata Anies dalam sambutannya di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (10/9/2020).

Anies menyampaikan hal itu dalam acara pembagian masker serentak diseluruh wilayah Indonesia yang terpusat di Polda Metro Jaya. Anies mengatakan acara pembagian masker itu juga menunjukan keseriusan berbagai pihak dalam mengatasi penyebaran virus corona.

"Kegiatan ini insya allah akan bisa secara simbolik menunjukan kita serius," beber Anies.

Lebih jauh Anies mengatakan seluruh pihak wajib lebih gencar menggaungkan protokol kesehatan terutama pemakaian masker. Dia menyebut masih banyak orang berkumpul yang tidak mengenakan masker.

"Kampanye ini perlu kita dukung dan kita gaungkan. Kita lihat pola disaat melihat orang tidak kenal kita pakai masker, disaat ketemu orang dikenal dilepas masker dan terjadilah penularan," pungkas Anies.
 

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X