Habib Rizieq Umumkan Kepulangan 10 November, Ini Respons Mabes Polri

- Rabu, 4 November 2020 | 10:07 WIB
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab sudah mengumumkan secara resmi prihal kepulangan dirinya dari Arab Saudi menuju Jakarta. Mabes Polri sendiri nampaknya tidak ambil pusing prihal kepulangan Habib Rizieq.

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Awi Setiyono menyebut pihaknya mempersilakan Habib Rizieq untuk pulang ke Tanah Air. Awi menyebut Polri sendiri sejatinya tidak pernah mengusir Habib Rizieq dari Indonesia.

"Kalau mau pulang ya pulang saja. Selama ini kita tidak pernah ngusir, tidak pernah ini. Kalau mau pulang ya pulang saja," kata Brigjen Awi kepada wartawan, Rabu (4/11/2020).

Lebih jauh Brigjen Awi enggan menanggapi prihal kepulangan Habib Rizieq. Pada dasarnya Polri tidak melarang kepulangan Habib Rizieq.

"Pokoknya kalau mau pulang, pulang saja. Kita tak mau menanggapi itu," beber Awi.

Seperti diketahui Habib Rizieq sudah resmi mengumunkan tanggal kepulangannya dan agenda dirinya saat sudah tiba di Indonesia. Dia menyebut akan tiba di Indonesia pada 10 November 2020 mendatang dan langsung beristirahat dikediamannya di daerah Petamburan, Jakarta Pusat.

"Saya ingin umumkan disini, satu insyaallah saya dan keluarga insyaallah hari Senin tanggal 9 November 2020 jam 19.30 waktu Saudi akan terbang dari Bandara Kota Jeddah dengan pesawat Saudiah," kata Habib Rizieq sebelumnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X