Soal Perpanjangan PPKM Mikro, Wagub DKI akan Ikuti Arahan Pusat

- Senin, 22 Maret 2021 | 15:08 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan, Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro dalam perpanjangannya akan mengikuti aturan pemerintah pusat.

Pasalnya diketahui sebelumnya, pemerintah pusat telah memperpanjang PPKM mikro selama dua pekan ke depan, yakni dari 23 Maret hingga 5 April 2021.

"Mudah-mudahan hari ini nanti Pak Gubernur akan mengeluarkan perpanjangan PSBB. InsyaAllah, tidak ada sesuatu yang berarti, sama seperti sebelumnya, mungkin ada beberapa perubahan," ucapnya, Senin (22/3/2021).

Lebih lanjut, Riza Patria mengklaim masalah Covid-19 di Ibukota masih terkendali. Hal itu dinilainya berdasarkan angka kesembuhan yang tinggi, angka kematian yang rendah, serta tak ada lagi zona merah di Jakarta.

"Angka kesembuhan masih di 96,4 persen, angka kematian masih di 1,7 persen. Terkait PCR juga masih 8 sampai 12 kali dari rata-rata WHO. Kemudian jumlah PCR kita sudah lebih dari 3,3 juta. Tes specimen kita bahkan lebih dari 4 juta " paparnya.

BACA JUGA: Sosok Bu Kades yang Digerebek Bugil Bareng Pria Lain di Pasuruan, Baru Setahun Menjabat

Meski disebutkan masalah Covid-19 cukup terkendali, politisi Partai Gerindra ini mengimbau masyarakat tidak mengabaikan protokol kesehatan, dan tetap berada di rumah yang dinilainya sebagai tempat terbaik selama pandemi.

"Sekalipun pemerintah pusat telah memberikan kesempatan, nanti dimungkinan diperbolehkan mudik, namun demikian, kami tetap minta agar warga Jakarta tetap mempertimbangkan berbagai kegiatan yang berpotensi dapat menyebarkan virus," tandas Riza.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X