Ucapkan Selamat Hari Raya Imlek, Jokowi: Semoga Kita Dijauhkan dari Penyakit & Bencana

- Jumat, 12 Februari 2021 | 10:11 WIB
Presiden Jokowi ucapkan selamat hari raya Imlek. (photo/Instagram/@jokowi)
Presiden Jokowi ucapkan selamat hari raya Imlek. (photo/Instagram/@jokowi)

Presiden RI Joko Widodo mengucapkan Tahun Baru Imlek 2572 kepada masyarakat Tionghoa & Konghucu. Ia berharap Imlek tahun ini membawa kebaikan untuk semua.

"Semoga kita semua tetap dalam semangat persaudaraan serta dijauhkan dari penyakit dan bencana," kata Jokowi seperti dilihat INDOZONE di akun twitternya, Jumat (12/2).

Jokowi menyadari bahwa perayaan Imlek tahun ini sama seperti perayaan hari raya umat beragama lainnya, yakni dilanda pandemi Covid-19. Akan tetapi, ia meyakini Imlek tahun ini tetap memberikan kedamaian bagi masyarakat Indonesia.

"Hari raya Imlek ini kita tak leluasa untuk merayakannya dengan sukacita bersama-sama. Tetapi semua itu tak mengurangi rasa syukur atas limpahan kedamaian dan cinta kasih dalam keluarga," ujar dia.

Seperti diketahui, pemerintah meminta perayaan Tahun Baru Imlek yang jatuh pada 12 Februari 2021 digelar secara sederhana. Hal itu untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di Indonesia.

"(Peringatan Imlek) Cukup dengan cara yang sederhana. Tidak ada mercon, barongsai, bagi angpao secara terbuka. Angpaonya cukup dikirim melalui kiriman-kiriman misalnya pakai ojol (ojek online) atau pakai apa silakan," tutur Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dikutip dari siaran persnya, Rabu (10/2).

 

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X