Ganjar Pranowo Jadi Capres, Relawan Puser Bumi Klaten Dukung Sepenuh Hati!

- Jumat, 28 April 2023 | 15:06 WIB
Relawan Ganjar Pranowo. (Z Creators/Edelweis Ratushima)
Relawan Ganjar Pranowo. (Z Creators/Edelweis Ratushima)

Usai ditetapkannya Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dari PDI-P, dukungan terus mengalir dari berbagai daerah. Di Klaten, Jawa Tengah, relawan yang tergabung dalam Puser Bumi, mengikrarkan diri mendukung sepenuh hati Ganjar Pranowo menjadi presiden. 

Kegiatan ikrar dukung Ganjar Pranowo ini berlangsung di rumah Juwandi, Pembina Relawan Puser Bumi di Desa Karang Pakel, Trucuk, Klaten, Jawa Tengah, pada Kamis, 27 April 2023.

Karena ini masih tahap awal, ikrar dukungan hanya dihadiri sekitar 30-an orang, perwakilan dari berbagai kecamatan.

"Ini masih tahap awal untuk menyusun kekuatan yang lebih besar lagi. Selain ikrar dukungan sekaligus ini acara halalbihalal," jelas Juwandi kepada Z Creators, Edelweis Ratushima.

-
Relawan Ganjar Pranowo. (Z Creators/Edelweis Ratushima)

Baca juga: Ganjar Jadi Capres, Relawan Syukuran Serba Angka 7, Ini Maknanya!

Dalam ikrar yang terdiri dari tujuh poin tersebut, pada intinya isinya sama. Yaitu mengantar Ganjar Pranowo menjadi presiden meneruskan estafet kepemimpinan Jokowi.

Para relawan Puser Bumi ini, diakui oleh Juwandi, sebagian besar adalah para petani tembakau. Dukungan ini sebagai bentuk rasa terimakasih mereka, Ganjar Pranowo pernah dinobatkan sebagai Senopati Tembakau karena kebijakannya telah memikirkan nasib petani tembakau.

"Menurut kami, mengapa Ganjar perlu didukung, karena sosoknya yang mengayomi masyarakat, sudah teruji sebagai Gubernur Jateng, sekaligus pemimpin yang cerdas serta merakyat," tambah Juwandi.

-
Relawan Ganjar Pranowo. (Z Creators/Edelweis Ratushima)

Setelah ikrar, para pengurus relawan ini akan berkonsolidasi di setiap kecamatan untuk bergerak sampai ke akar rumput. Hadir dalam kegiatan ini anggota DPR-RI Rahmad Handoyo, anggota DPRD Klaten Muh Hazim dan Hartanti. 

Karena Pilpres 2024 sudah semakin dekat, para wakil rakyat tersebut menyuntikkan semangat, agar para relawan segera bergerak dan merapatkan barisan.

Artikel Menarik Lainnya:

Konten ini adalah kiriman dari Z Creators Indozone. Yuk bikin cerita dan konten serumu serta dapatkan berbagai reward menarik! Let's join Z Creators dengan klik di sini.

-
Z Creators

Editor: Z Creators

Tags

Rekomendasi

Terkini

X