Terungkap Fakta Baru Mutilasi Angela, Korban Dibunuh di Apartemen Rasuna Sejak 2019

- Senin, 30 Januari 2023 | 16:03 WIB
Wajah Ecky sang pelaku mutilasi (Dok. Istimewa)
Wajah Ecky sang pelaku mutilasi (Dok. Istimewa)

Polda Metro Jaya mendapatkan fakta baru terkait kasus pembunuhan disertai mutilasi yang dilakukan oleh Ecky Listyanto terhadap Angela Hindriati yang jasadnya ditemukan di rumah kontrakan Ecky di Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

-
Kontrakan Ecky, lokasi ditemukannya potongan jasad Angela (Z Creators/Ridwan)

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, ternyata pelaku Ecky Listyanto menghabisi nyawa korban sejak 2019 di Apartemen Rasuna, Jakarta Selatan, atau di kediaman Angela.

"Penghilangan nyawa oleh tersangka ini pada tahun 2019. Kemudian terkait di mana dilakukannya itu di Apartemen Taman Rasuna, yang sebelumnya kita ketahui bersama pada Desember lalu, jenazah ditemukan di daerah Tambun, Bekasi" Kata Trunoyudo, Jumat (27/1/2023).

Baca Juga: Biadab! Pelaku Memutilasi Angela Pakai Gergaji Listrik Menjadi 7 Bagian

Meski demikian penyidik masih mendalami lokasi pelaku Ecky Listiyanto memutilasi korban. Menurut keterangan Ecky, ia memindahkan jenazah korban sebanyak dua kali, sebelum akhirnya terungkap di kontrakan yang disewa pelaku di Tambun, Bekasi.

-
Polisi ungkap fakta baru (Z Creators/Eddy Suroso)

Sementara itu polisi sendiri masih mendalami motif pembunuhan keji ini, dari yang awalnya masalah percintaan berkembang menjadi penguasaan harta.

"Sejauh ini proses masih berlangsung, terkait motif ini berkembang. Dari awal adanya relasi hubungan dekat berlanjut adanya motif penguasaan harta milik korban. Ini tentunya didukung dengan scientific crime investigation yang ditekankan oleh Bapak Kapolda kepada penyidik,” sambung Trunoyudo. 

Sebelumnya, kasus mutilasi Angela bermula dari laporan hilang atas nama M Ecky Listiantho. Saat pencarian, Ecky terdeteksi di sebuah kontrakan di Bekasi. Saat ke lokasi, polisi malah menemukan jasad wanita dimutilasi yang belakangan diketahui bernama Angela.

Baca Juga: Keji! Ecky Tega Mencekik Angela hingga Tewas, Jasadnya Dimutilasi Dua Pekan Kemudian

Dalam kasus ini, polisi sudah mengamankan pelaku Ecky. Aksi Ecky terbilang sadis karena potongan tubuh korban disimpan dalam dua boks kontainer di kontrakan yang disewa pelaku. Untuk mengelabuhi bau mayat, Ecky mengaburkan dengan bubuk kopi dan zat kimia.

Artikel Menarik Lainnya:

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

-
Z Creators

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X