SBY Mengaku Malu Pernah Angkat Moeldoko Jadi Panglima TNI, Netizen: Karma

- Sabtu, 6 Maret 2021 | 15:22 WIB
Susilo Bambang Yudhoyono (Instagram/@aniyudhoyono)
Susilo Bambang Yudhoyono (Instagram/@aniyudhoyono)

Partai Demokrat dikudeta menjadi pembicaraan khalayak ramai setelah Kongres Luar Biasa (KLB) digelar di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara pada Jumat (5/3/2021).

Bahkan tokoh-tokoh terkait jadi trending topic di Twitter seperti 'Bu Mega', 'Pak SBY', 'Moeldoko' dan Demokrat. Salah satu yang mencuri perhatian netizen terkait ucapan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang mengaku malu pernah mengangkat Moeldoko menjadi Panglima TNI di masa kepemimpinannya dulu.

Baca juga: SBY Trending Topic di Twitter, Netizen Bicara soal Karma: Presiden Dikhianati Jenderalnya!

"Termasuk rasa malu, dan rasa bersalah saya, yang dulu beberapa kali memberikan kepercayaan dan jabatan kepadanya. Saya mohon ampun ke hadirat Allah SWT," kata SBY dalam jumpa pers di Cikeas, Jumat (5/3/2021) kemarin.

Para netizen pun ikut bersuara di media sosial terkait pernyataan SBY tersebut. Mayoritas mereka menyebut hal itu sebagai karma. Mereka mengait-ngaitkan sikap SBY dulu terhadap Megawati. Hingga 'Bu Mega' jadi trending topic di Twitter hari ini, Sabtu (6/3/2021).

-
Cuitan netizen di Twitter

"Jadi teringat pengkhianatan beliau ini (SBY) terhadap Bu Mega. Ternyata karma itu benar adanya," tulis akun Twitter @seruanhl.

"SBY sedang meratapi nasibnya. Dia lupa perbuatannya sama bu Mega," timpal akun @Mulia_An1.

"Karma masih berlaku pak, dulu bapak juga pernah dikasih kepercayaan jadi menteri oleh ibu Mega dan tau-tau bapak tikung dari belakang jadi lawan capres bu Mega. Namanya juga politik pak, yang tadinya kawan bisa jadi lawan," kata akun @Bryan_K54.

"Semua curhatan dia adalah karma masa lalunya. Dengan Bu Mega, Gus Dur apakah dia lupa?," balas akun @tjhinfar21.

 

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X