The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

SBY Trending Topic di Twitter, Netizen Bicara soal Karma: Presiden Dikhianati Jenderalnya!
Pak SBY trending topic di Twitter (Twitter)
News

SBY Trending Topic di Twitter, Netizen Bicara soal Karma: Presiden Dikhianati Jenderalnya!

Trending topic Twitter

Sabtu, 06 Maret 2021 11:13 WIB 06 Maret 2021, 11:13 WIB

INDOZONE.ID - Nama mantan Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendadak jadi trending topic di Twitter di tengah ramainya pemberitaan kudeta Partai Demokrat.

SBY kembali muncul di layar televisi pada Jumat (5/3/2021) malam saat menggelar jumpa pers di kediamannya, di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu, ia berbicara terkait kudeta Partai Demokrat yang dilakukan oleh mantan bawahannya yakni Moeldoko. SBY pernah mengangkat Moeldoko menjadi Panglima TNI saat menjadi Presiden kala itu. SBY pun mengecam tindakan Moeldoko yang dianggap jauh dari ksatria dan nilai moral.

Baca juga: Partai Demokrat Dikudeta Moeldoko, Tangkap Edhie Baskoro Trending Topic di Twitter

"Apa yang dilakukannya (Moeldoko) jauh dari sikap ksatria dan nilai-nilai moral. Apa yang dilakukannya hanya mendatangkan rasa malu," ujar SBY.

SBY juga ikut merasa malu dan bersalah karena dulu pernah memberikan kepercayaan kepada Moeldoko sebagai Panglima TNI. 

"Termasuk rasa malu dan rasa bersalah saya yang beberapa kali memberikan kepercayaan dan jabatan kepadanya. Saya memohon ampun ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa atas kesalahan saya itu," tutur SBY.

Pasca jumpa pers tersebut, nama SBY langsung jadi pembicaraan netizen di Twitter hingga 'Pak SBY' jadi trending topic. Beberapa netizen menyebut karma dalam kasus ini.

Baca juga: 4 Kali Ditunda, Wanita Ini Akhirnya Batal Lamaran, Kisahnya Bikin Nyesek 

"Presiden Indonesia hanya ditakdirkan untuk dikhianati oleh jenderalnya sendiri. Wajah tersenyum dengan mulut terbuka dan keringat dingin: oh ya, karma itu nyata pak SBY. Dulu saya pendukung Demokrat sebelum Anda sepenuhnya mengambil alih dan mengontrol PD layaknya boneka," tulis akun @_JonathanCN_

"Sometimes karma hit harder, Pak SBY. Embrace it, be strong!," tulis pemilik akun Twitter @vinosakti.

Sementara beberapa netizen lain ramai-ramai memberikan dukungan kepada SBY, yang merupakan salah satu pendiri Partai Demokrat.

"Yang sabar ya Pak SBY juga Ketum Mas AHY, we Blue heart dan Alloh tdk akan tidur, kedzoliman akan terhukum tdk hanya di akhirat tp di dunia krn Alloh Maha Besar," tulis akun @LisaBlitz2.

"Baca berita soal partai demokrat jadi sedih ih. semangat pak SBY," kata akun @ntontataitanowa.


Artikel menarik lainnya

TAG
Susi Fatimah
JOIN US
JOIN US