Partai Demokrat Dikudeta Moeldoko, Tangkap Edhie Baskoro Trending Topic di Twitter

- Sabtu, 6 Maret 2021 | 09:35 WIB
Tangkap Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas trending topic di Twitter (Twitter)
Tangkap Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas trending topic di Twitter (Twitter)

Media massa Tanah Air tengah diramaikan oleh pemberitaan terkait kudeta Partai Demokrat yang dilakukan oleh Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko.

Moeldoko ditetapkan sebagai Ketua Umum Partai Demokrat 2021-2025 dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di The Hill Hotel and Resort Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara pada Jumat (5/3/2021).

Usai penetapan Moeldoko sebagai Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pun angkat bicara. Ia meminta kepada Presiden Jokowi dan Menkumham Yasonna Laoly tidak mengesahkan putusan KLB yang dianggap ilegal tersebut.

Baca juga: 4 Kali Ditunda, Wanita Ini Akhirnya Batal Lamaran, Kisahnya Bikin Nyesek 

"Saya minta dengan hormat kepada bapak Presiden Joko Widodo khususnya Menkumham untuk tidak memberikan pengesahan dan legitimasi kepada KLB ilegal yang jelas-jelas melawan hukum tadi," ujar AHY dalam konferensi pers, Jumat (5/3/2021).

Tak lama, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pun buka suara terkait kudeta Partai Demokrat di kediamannya di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat. SBY heran dengan sikap Moeldoko yang tega mengobrak abrik Partai Demokrat.

"Memang banyak yang tercengang, tidak percaya bahwa KSP Moeldoko yang bersekongkol dengan orang dalam benar-benar tega dan dengan darah dingin melakukan kudeta," kata SBY.

Ditengah ramainya pemberitaan kudeta Partai Demokrat, muncul tagar #tangkapedhibaskoro di Twitter hingga menjadi trending topic. Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas yang merupakan putra kedua SBY disebut-sebut terlibat dalam kasus e-KTP dan Hambalang.

Baca juga: Wagub DKI Sebut Ada 2 Hambatan Utama Dalam Atasi Banjir Jakarta

Meme-meme pun bermunculan terkait dugaan kasus yang melibatkan Ibas. 

"Tidak ada yang berani tangkap Ibas meskipun banyak pihak bersaksi," tulis salah satu meme di Twitter.

"Ibas nyaman di kasurnya, kawan-kawannya miris dipenjara yakin Ibas ga terlibat ..??," tulis akun Twitter @melaa_nie_.

 

Artikel menarik lainnya

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X