Situs Pendaftaran Kacau, Anies Perpanjang PPDB Jakarta hingga 11 Juni

- Selasa, 8 Juni 2021 | 15:50 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (INDOZONE)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (INDOZONE)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan akan memperpanjang pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2021/2022 jalur prestasi hingga 11 Juni 2021.

Hal tersebut dilakukan lantaran terdapat masalah pada situs resmi pendaftaran yang sulit diakses dari hari pertama pendaftaran, sehingga banyak dikeluhkan oleh wali murid.

"Ini masih dibuka sampai dengan tanggal 11 (Juni)," ucap Anies di Gedung Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Selasa (8/6/2021).

Namun, Anies mengklaim bahwa permasalahan gangguan teknis, dan sinkronisasi data yang sempat menjadi kendala itu sudah dapat diselesaikan oleh jajarannya.

"Tapi Alhamdulillah gangguan itu sudah beres, sudah selesai masalahnya. Warga sekarang sudah bisa melakukan pendaftaran akun untuk PPDB," terangnya.

BACA JUGA: Anies Izinkan Orang Tua yang Kesulitan Daftar PPDB Online agar Daftar di Sekolah

Sekadar diketahui, sebelumnya Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta membuka pendaftaran PPDB tahun ajaran 2021/2022 jalur prestasi hingga 9 Juni 2021 mendatang.

Dikarenakan situs pendaftaran PPDB sulit diakses, banyak warga dan wali murid yang geram. Disdik DKI pun sempat menutup sementara proses pendaftaran itu guna mengoptimalisasi sistem yang ada.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X