4 Tahanan Positif Corona Melarikan Diri dari Rumah Sakit di Papua

- Rabu, 10 Juni 2020 | 19:44 WIB
 Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal (Dok. Humas Polda Papua)
Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal (Dok. Humas Polda Papua)

Sebanyak empat tahanan yang sedang dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Papua karena terinfeksi virus corona melarikan diri. Keempat tahanan itu melarikan diri dengan cara menjebol teralis rumah sakit.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal. Dia mengatakan insiden kaburnya para tahanan itu berlangsung pada hari ini sekitar pukul 12.30 waktu setempat.

"Kronologinya saat itu petugas rumah sakit dan anggota Polri mengantarkan makanan kepada tahanan yang sedang dirawat di ruangan Yasso 2. Kemudian petugas melihat teralis jendela ruangan yang sudah dibobol oleh para tahanan," kata Kombes Kamal kepada Indozone, Rabu (10/6/2020).

Setelah mengetahui ada tahanan yang melarikan diri, petugas melaporkan hal itu ke pos penjagaan rumah sakit. Kamal kemudian mengungkap identitas para tahanan polisi yang kabur antara lain Herul menanti, Maxi l. Windey, Israel torey dan Melvin.

Lebih jauh Kamal mengatakan pihaknya saat ini sedang melakukan pengejaran terhadap empat tahanan itu. Dia juga mengimbau agar keempat tahanan itu untuk menyerahkan diri agar tidak menyebarkan virus corona ke orang lain.

"Kami mengimbau kepada empat tahanan yang melarikan diri untuk segera menyerahkan diri, sehingga dapat dilakukan penanganan lebih lanjut. Kepada seluruh masyarakat yang mengetahui keberadaan empat tahanan tersebut agar dapat menghubungi pos-pos polisi terdekat," kata Kamal.

"Saat ini personil bersama tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 juga masih melakukan pencarian terhadap tahanan yang melarikan diri itu," pungkas Kamal.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X