Pemprov DKI Gelar Penyuluhan Terkait Virus Corona di 15 Lokasi

- Jumat, 6 Maret 2020 | 11:38 WIB
Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik (Kominfotik) DKI Jakarta, Atika Nurahmania memberikan keterangan terkait virus Corona di Balai Kota Jakarta, Jumat (6/3/2020). (INDOZONE/Murti Ali Lingga)
Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik (Kominfotik) DKI Jakarta, Atika Nurahmania memberikan keterangan terkait virus Corona di Balai Kota Jakarta, Jumat (6/3/2020). (INDOZONE/Murti Ali Lingga)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan penyuluhan hari ini tentang virus Corona (covid-19) kepada masyarakat. Langkah ini diambil untuk menanggulangi penyebaran dan penularan virus ini di wilayah Jakarta.

"Hari ini akan ada penyuluhan yang dilakukan petugas kesehatan di 15 titik yang menginformasikan kepada masyarakat Jakarta seputar virus Corona," kata Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik (Kominfotik) DKI Jakarta, Atika Nurahmania di Balai Kota Jakarta, Jumat (6/3/2020).

Atika mengatakan, pihaknya telah menyiapkan bahan dan materi untuk kepentingan penyuluhan mengenai virus Corona yang bisa menular tersebut. Penyuluhan ini sendiri berlangsung di beberapa lokasi, mulai di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Jakarta Barat, serta Jakarta Timur.

"Lokasi Jakarta Pusat ada di mall Thamrin City, stasiun Dukuh Atas, Stasiun Gambir, Halte Harmoni," sebut dia terkait penyuluhan virus Corona.

Sedangkan di Jakarta Utara, ada di Mall Kelapa Gading 1 dan 2, lalu Jakarta Barat ada di Stasiun Kota, Central Park Mall, Glodok atau Asemka. Kemudian di Jakarta Selatan ada di Mall Gandaria City, M-Bloc,  Stasiun Manggarai dan Mall Kota Kasablanka.

"Jakarta Timur itu di Pasar Maester dan Mall Basura," tambah dia terkait lokasi penyuluhan virus Corona.

Kegiatan penyuluhan mengenai virus corona ini juga melibatkan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan sejumlah instansi lainnya. Semua lembaga yang terlibat masuk dalam Tim Tanggap Covid-19 atau Tim Covid-19.

Selain lakukan penyuluhan secara langsung ke masyarakat, Pemprov DKI Jakarta juga meluncurkan telah website corona.jakarta.go.id, yang menghimpun segala data tentang virus Corona. Sehingga masyarakat bisa mengetahui informasi virus tersebut secara online.

Sebelumnya Pemprov DKI Jakarta juga telah membentuk tim Covid-19 untuk menampung dan mengumpulkan informasi mengenai adanya laporan virus Corona di wilayah Jakarta.

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X