Hadiri Raker 2020, Jokowi Sebut Kejaksaan adalah Lembaga Terdepan Penegakan Hukum

- Senin, 14 Desember 2020 | 10:33 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Dok. Kemensetneg)
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Dok. Kemensetneg)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan bahwa Kejaksaan RI merupakan lembaga terdepan dalam penegakan hukum, serta pencegahan dan pemberantasan korupsi di Tanah Air.

Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam sambutannya di acara Rapat Kerja (Raker) Kejaksaan RI 2020 yang disiarkan secara langsung di Youtube Sekretariat Presiden.

“Kejaksaan adalah institusi terdepan dalam penegakan hukum, dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, dan tentu saja dalam mengawal kesuksesan pembangunan nasional,” ucapnya, Senin (14/12/2020).

Baca Juga: Polisi Tangkap 4 Anggota dan Simpatisan FPI yang Ancam Gorok Mahfud MD, Ini Perannya

Tak hanya itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini pun menilai kalau Kejaksaan merupakan wajah dari pemerintah itu sendiri yang terkait dengan kepastian hukum di Indonesia di mata masyarakat.

“Kiprah kejaksaan adalah wajah pemerintah, sekali lagi, kiprah Kejaksaan adalah wajah pemerintah. Kiprah kejaksaan adalah wajah kepastian hukum Indonesia, di mata rakyat dan internasional,” terang Jokowi.

Oleh sebab itu, Jokowi pun meminta kepada Kejaksaan RI untuk meningkatkan kembali kepercayaan publik terhadap integritas dan profesionalisme di dalam tubuh Kejaksaan.

“Kepercayaan publik terhadap lembaga penegak hukum harus terus ditingkatkan, integritas, dan profesionalitas jaksa adalah keharusan. Pengawasan dan penegakan disiplin internal harus terus diperkuat,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:


 

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X