Begini Adegan Rekonstruksi Laskar FPI Vs Polisi: Tabrak Mobil Hingga Baku Tembak

- Senin, 14 Desember 2020 | 08:58 WIB
Bareskrim Polri Rekontruksi kasus baku tembak Laskar FPI Vs Polisi di Tol Jakarta-Cikampek. (Dok Div Humas Mabes Polri).
Bareskrim Polri Rekontruksi kasus baku tembak Laskar FPI Vs Polisi di Tol Jakarta-Cikampek. (Dok Div Humas Mabes Polri).

Bareskrim Polri telah selesai menggelar rekonstruksi dalam kasus baku tembak antara Laskar Front Pembela Islam (FPI) dengan anggota Polda Metro Jaya. Dalam rekonstruksi itu, terpantau ada adegan mobil laskar yang menabrak mobil polisi hingga insiden baku tembak.

Pantauan Indozone di area Tol Jakarta-Cikampek, Senin (14/12/2020) dini hari ada empat lokasi rekonstruksi yang digelar. Polisi mempraktekkan 58 adegan di sana.

"Dalam proses rekonstruksi malam ini setidaknya ada 58 adegan rekonstruksi," jata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono di lokasi rekonstruksi.

Berikut detail adegan rekonstruksi kasus baku tembak Laskar FPI Vs Polisi:

1. TKP Pertama, Polisi Dihalangi Hingga Ditabrak Oleh Laskar FPI.

TKP pertama berlangsung di depan Hotel Novotel yang terletak di Jalan Karawang Internasional. Di sana ada sembilan adegan yang diperagakan.

Di TKP tersebut tampak sebagian mobil rombongan HRS menghalangi mobil petugas. Mobil Chevrolet Spin dan Toyota Avanza silver yang digunakan laskar mencoba menghalangi mobil Avanza yang ditumpangi penyidik Polda Metro Jaya.

Kemudian, mobil Avanza laskar sempat menabrak mobil polisi kemudian melarikan diri. Sedangkan mobil Chevrolet menghadang mobil polisi dan pelaku yang berjumlah empat orang langsung turun dari mobil.

Dua pelaku melakukan penyerangan dengan senjata tajam dengan cara memukul bagian kaca mobil dan kap mobil polisi. Polisi pun turun dan memberi tembakan peringatan yang membuat para pelaku melarikan diri.

Sebelum melarikan diri, para pelaku sempat menembak ke arah mobil polisi sebanyak tiga kali. Polisi pun juga sempat membalas tembakan tersebut.

2. TKP Kedua, Polisi Kejar Mobil Laskar FPI.

Lokasi rekonstruksi di TKP kedua berlangsung di sekitar bundaran Jalan Karawang Internasional hingga Gerbang Tol Karawang Barat arah Cikampek ke Rest Area Km 50. Di lokasi kedua ini ada empat adegan yang diperagakan.

Di TKP ini, terlihat ada adegan polisi mengejar mobil laskar. Sempat dipepet, pelaku membuka kaca dan menodongkan senjata api ke arah mobil polisi.

Lagi-lagi aksi baku tembak terjadi antara Laskar FPI dengan polisi. Saat pengejaran, mobil polisi pun sempat terhalang truk.

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X