Fadli Zon 'Pasang Badan' Jamin HRS, Heran Denda Sudah Lunas tapi Tetap Ditangkap

- Senin, 14 Desember 2020 | 09:32 WIB
Kiri: Fadli Zon (Instagram/fadlizon) / Kanan: Rizieq Shihab ditahan (ANTARA FOTO/Reno Esnir)
Kiri: Fadli Zon (Instagram/fadlizon) / Kanan: Rizieq Shihab ditahan (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Penahanan Rizieq Shihab oleh kepolisian karena kasus pelanggaran protokol kesehatan, menuai pro dan kontra.

Fadli Zon merupakan salah satu sosok yang bersuara keras menentang penahanan tersebut. Yang terbaru, anggota DPR RI ini menyatakan siap menjadi penjamin agar penahanan Habib Rizieq Shihab ditangguhkan.

Fadli Zon merasa proses hukum yang dialami oleh Rizieq terlalu terburu-buru, ditambah dengan pembunuhan 6 masyarakat sipil yang berasal dari laskar Front Pembela Islam (FPI).

"Pada tanggal 13 Desember kemarin ketika Habib Rizieq Shihab diperiksa sebagai tersangka hingga belasan jam untuk sebuah tuduhan yang masih sangat diragukan dan begitu sumir terkait protokol kesehatan. Habib Rizieq kemudian ditahan oleh pihak kepolisian RI," tulis Fadli Zon di akun Instagramnya, Minggu (13/12/2020).

Politisi dari Partai Gerindra ini mempertanyakan kenapa dari ribuan kasus pelanggaran protokol kesehatan, hanya kasus Rizieq Shihab yang diproses luar biasa.

Baca juga: Geram Rizieq Shihab Ditahan dan Diborgol, Fadli Zon: Terlihat Siapa Beradab, Siapa Biadab

"Bahkan melalui pembunuhan," tambahnya.

Oleh karena itu, dia pun bersedia menjaminkan diri untuk penangguhan penahanan terhadap Habib Rizieq Shihab karena yakin Rizieq Shihab tidak bersalah.

"Mudah-mudahan semakin banyak warga negara Indonesia berbuat yang sama. Kalaupun ada pelanggaran terhadap kerumunan ketika itu, maka sudah dilakukan pembayaran denda sesuai aturan yang berlaku," tukasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X