Hadi Pranoto Diminta Kooperatif saat Dipanggil Polda Metro

- Jumat, 28 Agustus 2020 | 16:29 WIB
Hadi Pranoto saat diwawancarai sejumlah awak media di Polda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Hadi Pranoto saat diwawancarai sejumlah awak media di Polda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Setelah gagal diperiksa dua kali, Polda Metro Jaya kembali mengingatkan Hadi Pranoto (HP) untuk kooperatif. Polda Metro Jaya meminta Hadi kooperatif saat dipanggil kembali oleh Polda Metro.

"Kita mengharapkan yang bersangkutan ini bisa hadir ya, yang bersangkutan HP ini mudah-mudahan sehat, segera sehat dan kita mengharapkan segera hadir pemeriksaan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (28/8/2020).

Yusri mengatakan sejatinya tidak ada panggilan ketiga dalam setiap pemeriksaan. Hadi sendiri diketahui sudah dua kali dipanggil polisi namun gagal diperiksa karena alasan kesehatan Hadi.

"Enggak ada pemanggilan ketiga, ketiga itu menurut KUHP itu sudah langsung izin membawa," ungkap Yusri.

Seperti diketahui, Anji dan Hadi Pranoto dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait tudingan penyebaran berita bohong di konten YouTube milik Anji. Dalam konten YouTube yang menjadi pemantik permasalahan itu, Anji tengah mewawancarai Hadi Pranoto dan membahas seputar virus corona.

Polda Metro Jaya juga sudah menaikkan status kasus tersebut dari penyelidikan ke penyidikan. Artinya, kasus itu sudah memenuhi unsur pidana atau pasal yang dipersangkakan oleh pelapor.

Pada 13 dan 24 Agustus, polisi sempat memanggil Hadi Pranoto. Namun, Hadi berhalangan hadir dengan alasan dirinya sakit dan sedang dirawat oleh di sebuah rumah sakit.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X