Tinjau Halte Tj, Anies: Dulu Nikmatin Bundaran HI dari Atas Harus Makan di Resto Mahal

- Rabu, 12 Oktober 2022 | 12:19 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Halte Transjakarta Bundaran HI (NDOZONE/Sarah Hutagaol)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Halte Transjakarta Bundaran HI (NDOZONE/Sarah Hutagaol)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan alasan pihaknya membangun Halte Transjakarta yang terletak di Bundaran HI dibangun menjadi tinggi. Meski, hal itu sempat diprotes oleh sejarawan JJ Rizal.

Menurut Anies, Bundaran HI merupakan sebuah tempat yang sangat indah bila dilihat dari ketinggian. Maka dari itu, dengan dibangunnya Halte Transjakarta Bundaran HI, maka siapa pun bisa menikmatinya.

“Misalnya kawasan Bundaran HI ini, dulu yang bisa menikmati dari ketingian itu yang mampu membayar resto-resto sini, yang harganya mahal,” ucap Anies, Jakarta Pusat, Rabu (12/10/2022).

“Teman-teman liat tuh, harganya untuk rakyat kebanyakan tak terjangkau. Sementara keindahan dari Bundaran HI dengan patung selamat datangnya itu begitu dilihat dari ketinggian, bagus sekali,” tambahnya.

Baca Juga: NasDem Tegaskan Bakal Kawal Presiden Jokowi hingga Selesai Walau Usung Anies jadi Capres

Maka dari itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut pun mengungkapkan, apabila pemerintah tak menyiapkan atau membangun fasilitas yang mendorong kesetaraan, maka tak semua warga dapat menikmatinya.

“Kalau negara tidak membangun, tidak menyiapkan, padahal ini adalah sebuah monumen bersejarah dan sebuah kawasan yang sangat indah,” ungkap Anies.

Baca Juga: Anies Baswedan Izin Pamit sebagai Gubernur DKI Jakarta

“Itulah sebabnya kemudian ketika kita melakukan pembangunan-pembangunan, harus bisa berikan perasaan kesetaraan siapa saja bisa menikmati,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X