Anies Baswedan Izin Pamit sebagai Gubernur DKI Jakarta

- Selasa, 11 Oktober 2022 | 20:35 WIB
Anies Baswedan saat menghadiri acara Apresiasi Masyarakat Peduli Lingkungan (Foto: Indozone/febyora dwi rahmayani)
Anies Baswedan saat menghadiri acara Apresiasi Masyarakat Peduli Lingkungan (Foto: Indozone/febyora dwi rahmayani)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan izin pamit dari tugasnya sebagai pimpinan ibu kota kepada warga. Dia menyampaikannya saat menggelar acara Apresiasi Masyarakat Peduli Lingkungan di Ancol, Jakarta Utara, Selasa (11/10/2022).

"Sekaligus ini adalah kesempatan saya untuk mohon pamit Bapak-Ibu, saya tuntas (sebagai Gubernur) Jakarta hari minggu esok,” ujar Anies, Selasa (11/10/2022).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga memohon maaf, terkait langkah dan kebijakan yang diambil selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

Baca Juga: Soal Ucapan Selamat Akbar Tanjung ke Anies, Agung Laksono: Bukan Dukungan!

"Saya ingin saya sampaikan terima kasih sekaligus juga permohonan maaf apabila selama berinteraksi, ada salah kata, ada salah langkah, ada WA yang tak terjawab," sambung Anies

Perlu diketahui, Anies akan mengakhiri masa jabatannya pada 16 Oktober mendatang. Dia akan digantikan oleh Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Sebelumnya, Heru ditetapkan sebagai Pj Gubernur dalam Rapat Tim Penilai Akhir (TPA) yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta, Jumat 7 Oktober 2022 lalu.

Baca Juga: Diresmikan Anies, Pembangunan Pengolahan Sampah di Bantargebang Habiskan Rp1 Triliun

Heru dipilih sebagai Pj Gubernur dengan menyingkirkan dua nama kandidat lain, yakni Sekda DKI Marullah Matali dan Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kemendagri Bahtiar.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X