Jang Hansol, YouTuber yang Ungkap Video Viral Jenazah ABK Indonesia Dibuang ke Laut

- Kamis, 7 Mei 2020 | 00:58 WIB
 Kiri: Jang Hansol (photo/Instagram/Jang Hansol). Kanan: Potongan cuplikan berita di TV Nasional Korea, MBC (photo/MBC).
Kiri: Jang Hansol (photo/Instagram/Jang Hansol). Kanan: Potongan cuplikan berita di TV Nasional Korea, MBC (photo/MBC).

Baru-baru ini warganet Twitter dikejutkan oleh adanya berita dari TV Nasional Korea, MBC. Hal itu diberitakan oleh Jang Hansol lewat kanal YouTube Korea Reomit, yang memberitakan tentang adanya perlakuan tidak manusiawi terhadap TKI yang menjadi awak kapal di sebuah kapal nelayan dari Tiongkok.

Dalam videonya, Jang Hansol menceritakan kembali berita dari MBC dengan bahasa Indonesia, tentang perlakuan tidak manusiawi yang dialami sejumlah anak buah kapal (ABK) Indonesia di kapal nelayan berbendera Tiongkok.

Meskipun dirinya berasal dari Korea Selatan, Pemilik kanal Youtube Korea Reomit ini ternyata terkenal di Indonesia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Korea Reomit (@hansoljang110) on

Hansol memanglah lahir di Korea Selatan, tepatnya di Kota Daegu pada 8 Mei 1994. Pada saat dirinya berusia 4 tahun, dirinya bersama keluarga pindah ke Kota Malang, Jawa Timur.

Karena hal itu lah dirinya bisa berbahasa Indonesia dengan logat medok Jawa. Diketahui orang tuanya bekerja di Kota malang pada saat dia masih kecil.

Hingga bangku SMA dirinya berada di Malang, ketika kuliah barulah dia melanjutkan pendidikannya di Singapura.

Meski saat ini dirinya telah kembali ke Korea Selatan, Hansol beberapa kali sempat kembali ke Indonesia baik itu urusan pekerjaan ataupun pribadi.

Karena kecintaaannya pada Indonesia, pada Maret lalu dirinya juga menyumbang dana Rp 50 juta untu menangani pandemi virus corona di Indonesia. Donasi itu ditunjukkan untuk membantu masyarakat kecil untuk membeli masker dan APD lainnya.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X