Mengerikan, Ternyata Banjir di Dinar Indah Semarang Mencapai 7 Meter!

- Sabtu, 7 Januari 2023 | 15:56 WIB
Petugas membersihkan sisa banjir (Z Creators/Umaera)
Petugas membersihkan sisa banjir (Z Creators/Umaera)

Banjir di Perumahan Dinar Indah, Meteseh, Semarang, Jawa Tengah yang terjadi pada Jumat (06/1/2023) menyita perhatian publik. Sebab ini menjadi banjir terparah di Semarang.

Bukan cuma 1 atau 2 meter, ternyata menurut pengakuan warga, ketinggian banjir di Perumahan Dinar Indah mencapai 7 meter.

-
Umaera ketika mewawancarai korban banjir (Z Creators/Umaera)

Hal ini disampaikan Sulis, warga Dinar Indah kepada Z Creator Umaera.

"Saya lihat banyak yang mengatakan bahwa banjir ini hanya 40 cm sampai 2 meter, padahal jika dilihat lagi di beberapa rumah yang mepet dengan tanggul banjirnya bahkan mencapai 7 meter dari tanah, dan 12 meter dari permukaan tanggul," ungkap Sulis.

-
Banjir menyisakan lumpur di Perumahan Dinar Indah (Z Creators/Umaera)

Sulis juga mengeluhkan saat banjir melanda, ia dan warga lainnya sempat terkendala evakuasi karena kurangnya alat seperti pelampung dan tali.

Saat itu hanya ada dua buah ban yang digunakan untuk mengevakuasi sekitar 80 persen warga Blok 7 dan Blok 8 Perumahan Dinar Indah, Meteseh. 

"Ketika banjir lagi naik-naiknya warga kekurangan sarana penanggulangan banjir, hanya ada dua ban yang tersedia untuk mengevakuasi sekitar 150 warga, bahkan tali juga enggak ada. Polisi dan Basarnas datang setelah warga terevakuasi 80 persen,” lanjut Sulis. 

-
Warga membersihkan sisa banjir (Z Creators/Umaera)

Akibat kejadian ini, setidaknya 400 rumah terdampak banjir. Tapi yang terparah menimpa sekitar 36 rumah di Blok 7 dan 10 rumah di Blok 8, karena berdekatan langsung dengan tanggul.

"Di Perumahan Dinar Indah terdapat 8 blok, blok 1 sampai blok 8. Terdapat sekitar 400 rumah di perumahan ini, yang menjadi korban banjir ini warga yang berada di blok 7 dan blok 8.” Tutup Sulis.

Artikel Menarik Lainnya:

Rumah Mewah Ibu Eny dan Tiko Jadi Tempat Selfie Sampai Ngonten Dadakan

Di Sini Banjir Jadi Ajang Quality Time, Begini Keseruannya

Viral Wajah Wanita 28 Tahun Lebih Tua dari Usianya, Ternyata Gejala Awalnya Gatal-gatal

Ngeri! Ada JPO Horor Menantang Maut di Bandung, Melintasinya Bagai Uji Nyali

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X