PPKM Jakarta Turun Level 3, Anies: Kegiatan Lebih Banyak, Prokes Harus Makin Ketat

- Selasa, 24 Agustus 2021 | 14:46 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi terkait ibu kota yang telah mengalami turun level dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 30 Agustus.

Menurut Anies, dengan penurunan level tersebut potensi masyarakat melakukan mobilitas akan semakin banyak. Maka, ia meminta untuk menerapkan protokol kesehatan yang lebih ketat.

"Dengan ada perubahan status PPKM maka ada potensi kegiatan menjadi lebih banyak, kalau kegiatan lebih banyak artinya kedisiplinan protokol kesehatan harus makin ditingkatkan," ucapnya di Balai Kota DKI, Selasa (24/8/2021).

Namun di sisi lain, Anies bersyukur lantaran reproduction number Covid-19 di Jakarta sudah berada di bawah angka 1 dalam beberapa hari belakangan.

BACA JUGA: Polda NTT Gencar Patroli Penerapan Prokes Selama PPKM level 4

"Artinya menandakan pandeminya menurun, mudah-mudahan tren ini menurun," ungkapnya.

Maka dari itu, dengan adanya pelonggaran sejumlah kegiatan, Anies meminta masyarakat untuk menambah kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan, agar tak terjadi lonjakan kasus.

"Adanya penambahan kegiatan harus kita iringi dengan penambahan kedisplinan supaya wabah terus tetap menurun," tandas Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X