The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Waduh! Luhut Sebut Covid-19 Akan Berlangsung Lama, Belum Tentu Selesai 2 Tahun Lagi
Luhut Binsar Pandjaitan (Instagram/luhut.pandjaitan)
News

Waduh! Luhut Sebut Covid-19 Akan Berlangsung Lama, Belum Tentu Selesai 2 Tahun Lagi

Selasa, 24 Agustus 2021 14:05 WIB 24 Agustus 2021, 14:05 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pandemi Covid-19 akan berlangsung lama, bahkan belum tentu selesai dalam dua tahun lagi atau pada 2023 mendatang.

"Hampir pasti 2 tahun lagi belum selesai Covid-19 ini. Menurut saya, berdasarkan pembacaan ahli-ahli dari Amerika," ujar Luhut dalam Rakerkonas Apindo secara virtual, Selasa (24/8/2021).

Kendati demikian, kata Luhut, pihaknya sudah berupaya menyusun strategi bagaimana masyarakat Indonesia bisa hidup berdampingan dengan Covid-19. Salah satunya dengan memanfaatkan aplikasi terpadu PeduliLindungi.

Dalam aplikasi tersebut, penanganan dan pencegahan Covid-19 dilakukan secara transparan, mulai dari testing, tracing, treatment, hingga informasi mengenai vaksinasi.

"PeduliLindungi ini masuk juga testing, tracing. Kami buat aplikasinya, PeduliLindungi ini akan jadi peran penting untuk memisahkan orang Covid-19, jangan berkeliaran, dia akan isoter, jika itu terjadi penularan itu akan dikendalikan," kata Luhut.

Selain itu, Luhut mengatakan menggunakan masker bisa menjadi kebiasaan baru. Masyarakat diwajibkan memakai masker saat berkegiatan.

"Jadi kita hidup dengan masker. Masuk restoran pakai masker, masuk harus pakai PeduliLindungi," ujar dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer
JOIN US
JOIN US