Doa Netizen untuk Turki Mengalir Deras, Tagar Pray for Turkey Trending di Twitter!

- Selasa, 7 Februari 2023 | 11:50 WIB
Gempa Turki (REUTERS/Sertac Kayar)
Gempa Turki (REUTERS/Sertac Kayar)

Tagar Pray for Turkey jadi trending topic di twitter. Doa netizen pun mengalir untuk setiap korban dalam gempa besar Turki yang getarannya terasa hingga Siprus, Mesir, dan Irak, serta di negara tetangga Suriah tersebut.

Gempa besar berkekuatan M 7,8 terjadi di Turki dekat perbatasan Suriah, Senin 6 Februari 2023. Gempa itu berpusat di provinsi Kahramanmaras dan mengguncang Turki selatan serta Suriah utara.

Setelah gempa pertama, gempa susulan terjadi dengan kekuatan M 7,7 di wilayah yang sama. Gempa ini terjadi, Senin 6 Februari 2023, saat orang-orang masih tidur dan di tengah cuaca beku yang menghambat upaya darurat.

-
Gempa Turki (REUTERS/Cagla Gurdogan)

Baca Juga: Kabar Duka, Kiper Yeni Malatyaspor Eyup Turkaslan Meninggal Dunia dalam Gempa Turki

Karena bencana besar ini, Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, mengumumkan tujuh hari berkabung pascagempa. Bendera setengah tiang akan dikibarkan hingga 12 Februari 2023.

“Akibat gempa bumi yang terjadi di negara kita pada tanggal 6 Februari, masa berkabung nasional diumumkan selama tujuh hari. Bendera akan dikibarkan setengah tiang hingga matahari terbenam pada hari Minggu, 12 Februari, di seluruh perwakilan negara dan asing," cuit Erdogan di @RTErdogan, Selasa (7/2/2023).

Netizen pun bersimpati kepada para korban yang menderita karena bencana alam besar ini. Mereka membanjiri twitter dengan tagar Pray for Turkey.

Sementara itu, ucapan belasungkawa juga datang dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Presiden Jokowi menegaskan, Indonesia selalu mendukung Turki dan Suriah dalam masa sulit ini.

Baca Juga: Gempa Turki Makan Banyak Korban, Para Bintang Sepak Bola Dunia Kirim Pesan Menyentuh

“Belasungkawa terdalam saya kepada orang-orang Suriah dan Turki setelah gempa bumi pagi ini di tenggara Turki dan Suriah utara. Pikiran dan doa kami bersama keluarga dan korban. Indonesia berdiri dalam solidaritas dengan rakyat Turki dan Suriah,” cuit Presiden Jokowi di @jokowi, dikutip pada Selasa (7/2/2023).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X