The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kabar Duka, Kiper Yeni Malatyaspor Eyup Turkaslan Meninggal Dunia dalam Gempa Turki
Ahmet Eyup Turkaslan dikabarkan meninggal dunia (Instagram/@yenimalatyaspor)
Soccer

Kabar Duka, Kiper Yeni Malatyaspor Eyup Turkaslan Meninggal Dunia dalam Gempa Turki

Selasa, 07 Februari 2023 10:55 WIB 07 Februari 2023, 10:55 WIB

INDOZONE.ID - Berita duka datang dari sepak bola Turki. Kiper klub kasta kedua Liga Turki, Yeni Malatyaspor, Ahmet Eyup Turkaslan, dikabarkan menjadi salah satu korban jiwa dalam gempa besar Turki yang getarannya terasa hingga Siprus, Mesir, dan Irak, serta di negara tetangga Suriah.

Sekadar informasi, Turkaslan bergabung ke Malatyaspor pada 26 Juli 2021 dari Umraniyespor, tanpa biaya sepeser pun. Dia baru tampil dua kali untuk Malatyaspor pada musim 2022/2023.

“Bahkan, dunia sepak bola tidak lolos dari gempat bumi, dengan kiper Yeni Malatyaspor, Ahmet Eyup Turkaslan, ditemukan meninggal dunia di bawah reruntuhan bangunan tempatnya tinggal,” bunyi pernyataan Albanian Daily News, Selasa (7/2/2023).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Extra Time Indonesia (@idextratime)

Baca Juga: Gempa Turki Makan Banyak Korban, Para Bintang Sepak Bola Dunia Kirim Pesan Menyentuh

Sebelumnya, gempa berkekuatan M 7,8 terjadi di Turki dekat perbatasan Suriah. Gempa itu berpusat di provinsi Kahramanmaras dan mengguncang Turki selatan serta Suriah utara.

Setelah gempa pertama, gempa susulan terjadi dengan kekuatan M 7,7 di wilayah yang sama. Gempa ini terjadi, Senin 6 Februari 2023, saat orang-orang masih tidur dan di tengah cuaca beku yang menghambat upaya darurat.

Karena bencana besar ini, Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, mengumumkan tujuh hari berkabung pascagempa. Bendera setengah tiang akan dikibarkan hingga 12 Februari 2023.

Baca Juga: Turki Diguncang Gempa Terkuat sejak Tahun 1939, 912 Orang Dilaporkan Tewas

“Akibat gempa bumi yang terjadi di negara kita pada tanggal 6 Februari, masa berkabung nasional diumumkan selama tujuh hari. Bendera akan dikibarkan setengah tiang hingga matahari terbenam pada hari Minggu, 12 Februari, di seluruh perwakilan negara dan asing," cuit Erdogan di @RTErdogan, Selasa (7/2/2023).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US