Bergerak Menguat, IHSG Catat 106 Poin Pagi Ini

- Selasa, 24 Maret 2020 | 11:24 WIB
Ilustrasi pergerakan pasar (Pexels/Pixabay)
Ilustrasi pergerakan pasar (Pexels/Pixabay)

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak menguat pagi ini, setelah beberapa waktu terus mengalami tekanan akibat aksi jual investor yang terpengaruh sentimen negatif penyebaran virus corona (Covid-19).

IHSG tercatat menguat 106 poin atau setara 2,68% pada pukul 10.00 WIB. Ini adalah penguatan pertama di pekan ini, setelah sepanjang sepekan sebelumnya IHSG melemah 8,12%.

Senada dengan itu, kurs rupiah terhadap dolar AS pada waktu yang sama juga mengalami penguatan tipis 8 poin atau setara 0,34% ke level Rp16.485/USD.

Kondisi ini berbeda dengan prediksi sejumlah analis pasar modal hari ini, salah satunya adalah tim riset Indo Premier Dalam paparan risetnya pagi ini, Tim Analis Indo Premier menyatakan terus bertambahnya jumlah orang yang terinfeksi serta meninggal di dalam negeri akibat virus corona yang hingga saat ini masing-masing menjadi 579 dan 49 orang masih akan menjadi sentimen negatif di pasar.

Sementara itu tertekannya nilai tukar rupiah dan melemahnya beberapa harga komoditas seperti batu bara, nikel dan timah diprediksi akan menjadi tambahan katalis negatif untuk indeks harga saham gabungan.

"IHSG diprediksi akan melanjutkan pelemahannya dengan support di level 3,790 dan resistance di level 4,190," pungkas Tim Analis.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X