Tangkap 3 DPO Kelompok John Kei di Cianjur, Polisi: Mereka Ingin Bakar Rumah Nus Kei

- Jumat, 26 Juni 2020 | 14:01 WIB
Konferensi pers penangkapan 5 DPO kasus kelompok John Kei di Polda Metro Jaya, Jumat (26/6/2020). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Konferensi pers penangkapan 5 DPO kasus kelompok John Kei di Polda Metro Jaya, Jumat (26/6/2020). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Tiga DPO kelompok John Kei berhasil ditangkap jajaran Polda Metro Jaya. Setelah diinterogasi, mereka mengakui sempat berniat membakar rumah Nus Kei dengan bensin.

Hal itu diungkap oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. Yusri mengatakan ketiga tersangka itu ternyata sudah menyiapkan bensin saat beraksi untuk digunakan membakar rumah Nus Kei.

"FGU perannya di dalam kendaraan sudah disiapkan bensin seplastik. Ada rencana melempar dan membakar," kata Kombes Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (26/6/2020).

Kombes Yusri mengatakan FGU sempat melempar plastik berisi bensin itu ke rumah Nus Kei. Namun mereka tidak sempat membakar rumah itu dan melarikan diri.

"Tapi mereka nggak sempat membakar, tetapi dia sempat melempar bensin itu," ungkap Kombes Yusri.

Dari keterangan FGU, ada satu tersangka yang masih DPO yang perannya menyiapkan bensin itu. DPO itu disebutnya juga menaruh bensin itu ke mobil yang digunakan oleh kelompok John Kei menyerang rumah Nus Kei.

"Pengakuan awalnya sudah disiapkan oleh orang yang masih DPO. Jadi ada upaya membakar rumah setelah dilakukan perusakan," pungkas Yusri.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X