Anies Baswedan Masuk Daftar 21 Pahlawan 2021

- Jumat, 5 Februari 2021 | 12:15 WIB
Gubernur DKI Anies Baswedan di Polda Metro Jaya, Jakarta. (ANTARA/M Risyal Hidayat).
Gubernur DKI Anies Baswedan di Polda Metro Jaya, Jakarta. (ANTARA/M Risyal Hidayat).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masuk ke dalam daftar 21 Pahlawan atau 21Heroes2021 versi Transformative Urban Mobility Initiative (TUMI). Ia dianggap telah sukses membangun transportasi ramah lingkungan di tengah pandemi Covid-19.

“21Heroes2021 melihat melalui keputusasaan dan menggunakan krisis ini sebagai jalan untuk tidak hanya menjaga keamanan orang saat bergerak di kota mereka, tetapi juga menginvestasikan waktu dan sumber daya untuk mengubah mobilitas perkotaan dan memerangi perubahan iklim,” tulis keterangan TUMI, Jumat (5/2/2021).

Dalam keterangannya, TUMI menyebut 21 Pahlawan tersebut adalah telah berhasil menghadapi tantangan bersejarah dengan mencapai kesuksesan transportasi pada 2020 dan meletakkan dasar untuk inisiatif mobilitas yang lebih sukses dan berkelanjutan pada tahun 2021. 

TUMI menilai Anies Baswedan merupakan pimpinan yang sukses dalam peningkatan transit, termasuk dalam layanan bus, hingga rencana pembangunan jalur sepeda sepanjang 63 kilometer.

“Kota ini bekerja menuju tujuan bersama untuk menciptakan transportasi yang adil, terjangkau, dan inklusif untuk semua,” terangnya.

Sebelum pandemi, TUMI pun menyebutkan bahwa mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut telah menciptatakan sistem transportasi dengan transformatif dan terintegrasi dari berbagai moda transportasi. 

“Di tengah kabut asap kota, dia melihat peluang untuk meluncur rencana operasional bus listrik dan renovasi stasiun angkutan umum milik kota yang terhubung langsung dengan stasiun KA commuter line,” tutup keterangan TUMI.

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X