Di Tengah Kekhawatrian Virus Corona, Rusia Hentikan Ekspor Masker

- Rabu, 4 Maret 2020 | 22:29 WIB
Ilustrasi - Pengguna masker. (photo/Reuters/Yves Herman)
Ilustrasi - Pengguna masker. (photo/Reuters/Yves Herman)

Di tengah kekhawatrian virus corona (Covid-19) Rusia secara resmi telah menghentikan sementara ekspor masker bedah dan peralatan medis termasuk perban dan pakaian pelindung berbahan kimia sekali pakai.

Menurut resolusi pemerintah yang dipublikasi pada Rabu (4/3/2020), pihaknya mengatakan bahwa hal tersebut guna mencegah terjadinya penyebaran virus corona di negara itu.

Hingga kini Rusia tidak melaporkan kasus terkonfirmasi apa pun dari orang yang tertular virus di dalam negeri. Meski begitu, enam orang yang terinfeksi di tempat lain telah menjalani pengobatan di Rusia.

Menurut resolusi pemerintah Rusia, pihaknya tidak mengatakan hal itu akan berdampak pada ekspor yang dilakukan atas nama kemanusiaan atau individu-individu yang mengambil produk dari negara tersebut untuk penggunaan mereka sendiri.

"Begitu penting untuk mencegah apa yang disebut 'kelangkaan semu' pada produk medis tertentu seperti masker, respirator, agen antivirus yang dapat diekspor oleh spekulator ke luar negeri," kata Menteri Industri Denis Manturov.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X